by

Kejari Buru Gelar Lounching Website Dan APP Aplikasi Pelayanan Publik

-Daerah-250 views
Link Banner

Namlea, -Demokrasi Maluku: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulau Buru, Muhtadi, S.Ag, SH, MA, MA bersama jajaran dilingkup Adiyaksa Namlea Ibukota Kabupaten Buru menggelar Lonching Website Dan Aplikasi Pelayanan Publik (APP) yang berlangsung di ruang tamu Kejaksaan, Kamis Kemarin 6/5 2021.

Kegiatan positif situs web APP tersebut selain dihadiri Kajari Buru bersama jajarannya, juga dihadairi pejabat di Dua kabupaten dintaranya kabupaten Buru dihadiri Bupati, Ramly Ibrahim Umasugi bersama perangkatnya, sedangkan dari Kabupaten Buru Selatan menghadirkan Sekertaris Daerah (Setda), Iskandar Walla mewakili Bupati Kabupaten Bursel, DR Halo Tagop Sudarsono Soulissa, SH, MT.

Kajari Buru, Muhtadi Dalam Mengatakan, Kegiatan Peluncuran ini sebenarnya sudah berjalan ditahun kemarin, namun saja Pemerintah di wilayah NKRI diperhadapkan dengan Pandemi Covid- 19, akhirnya, tahun ini Kami sudah bisa melaksanakan kegiatan ”Ujarnya.

Hari ini Kata Muhtadi Kejaksaan Negeri Buru baru berhasil meluncurkan Situs web dan APP, sebetulnya tahun lalu sudah diperjuangkan, namun tidak berhasil dalam rangka Wilayah Bebas Kropsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), salah satu ketidak berhasilnya pelayanan publik ”Tutur Kajari.

Ditambahkan, Pelayanan publik ini menjadi keniscayaan, keharusan dan perubahan paradigma yang harus dibangun oleh kejaksaan dan kini Kami berusaha untuk menegakan zona integritas, jadi integrity kesatuan antara kata atau pikiran, perbuatan dengan perkataan” Ucap Kajari di pundak Dua Bunga Melati.

Olehnya Ajak Muhtadi, Mari Kita sama- sama bentuk kejaksaan Negeri Buru, menjadi sebuah lembaga yang berintegrasi tapi tentu perlu perjuangan dan saling komitmen bersama, karena kalau tidak ditengah jalan akan bocor, salah satunya yang kita pegang adalah Website, jadi Website yang di Lonching pada hari ini bukan sekedar sebuah situs web yang menampilkan berita- berita, tetapi disitu ada APP.

Muhtadi menambahkan, Situs web ini sebagai tempat pengaduan, keluhan dan penyampaian masyarakat, jadi siapa saja yang bisa ditanya secara online dan atas izin Allah swt Kata Muhtadi, Baru dibuka Satu hari sudah ada Tujuh pertanyaan dari masyarakat setempat ”Imbuhnya.

Ramly Ibrahim Umasugi Bupati Kabupaten Buru Dalam negeri, Mengapresiasi gagasan dan ide yang disampaikan pak Kajari Buru, dimana dengan Website ini meruapak Website terpadu Satu pintu dan muaranya, untuk dapat memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat di kabupaten Buru ‘Kata Ramly Ibrahim Umasugi. ( Adam Kiat)

Baca Juga  Wamen ATR/BPN Meresmikan Kantor Perwakilan Bursel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed