by

KPUD Tetapkan Pasangan Savitri -Gerson Sebagai Bupati-Wabup Terpilih Kabupaten Buru Selatan

-Politik-390 views
Link Banner

FNamrole, Demokrasi Maluku:  Rapat pleno terbukan yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menentukan Pasangan Calon (Paslon) terpilih Hj Safitri Malik Soulisa- Gerson Eliaser Selsily dengan Jargon SMS-GES bernomor urut 3 Bupati dan Wakil Bupati tahun 2021 berlangsung di ruang rapat KPU Bursel Sabtu 23/1.

Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw saat membuka rapat pleno terbuka Mengatakan, Rapat pleno terbuka ini dapat berjalan setelah Mahkama Konstitusi (MK) menerbitkan buku registrasi dan surat keputusan yang dikirim kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
Rapat pleno terbukan selain dihadidiri 5 Anggota KPU juga didamping Sekertaris, Drs Solaiman Lolilatu juga dihadiri Paslon terpilih nomor urut 3 yang didampingi Ketua dan Anggota 10 Partai pengusung, Wakapolres Pulau Buru bersama Anggotanya mewarnai jalannya rapat pleno terbuka.

Kemudian Lanjutnya, Dari keputusan dan buku registrasi itu KPU RI menyurati KPU Kabupaten / Kota untuk menentukan Paslon yang dinyatakan unggul dalam Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati, denagan terbuka KPU Bursel bersepakat untuk melaksanakan rapat pleno dan terbuka untuk umum ”Ujar Mahulauw.

Ditambahkan, pada tanggal 16 Desember tahun 2020, KPU Bursel melakukan rekapitulasi dari masing-masing Tiga Paslon yakni, Paslon nomor urut 1 atas nama Hadji Ali- Zainudin Boy dengan akronim (Ajaib) meraih hasil suara yang berhasil 12.677 ribu atau 32, 6 Persen, nomor urut 2 atas nama Abdurahman Soulisa- Elisa Lenussa yang disapa (Manis) meraih suara 9.321 atau 23,99 Persen sedangkan nomor urut 3 atas nama Hj Safitri Malik Soulisa- Gerson Eliaser Selsily yang dijuluki (SMS-GES) telah mencatat suara sebanyak 16.847 atau 43, 36 Persen.

Dengan demikian Kata Mahulauw, pada hari ini Sabtu tanggal 23 Januari tahun 2021, Kami dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bursel telah ditetapkan secara resmi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni, Hj Safitri Malik Soulisa sebagai Bupati dan Gerson Eliaser Selsily sebagai Wakil Bupati Kabupaten Buru selatan. (Adam Kiat)

Baca Juga  Rumah Raja Dan Rumah Tua Negeri Serta Tiga Soa Desa Wamsisi, Siap Menangkan SMS-GES

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed