by

Sekda Pimpin Apel Siaga Pelatda PON XX Papua

-Ambon-443 views
Link Banner

AMBON- Demokrasi Maluku : Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, memimpin Apel Siaga Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sabtu (16/1/2021), di Lapangan Merdeka, Ambon.
Apel bersama diikuti atlet dari 14 cabang olahraga, Pelatih, Satgas Pelatda PON, Pengurus KONI Maluku, Pengprov Cabor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Sandi Wattimena dan Kepala Bapedda Maluku Djalaludin Salampessy.
Sebanyak 45 atlet yang dipersiapkan menuju PON XX pada bulan Oktober 2021 mendatang di Papua saat mengikuti apel pun bertekad untuk siap mengikuti pelatda sebagai ajang persiapan untuk berlaga di PON, pesta olahraga terbesar di Indonesia.
Dalam arahannya Sekda terus memberikan motivasi kepada para atlet untuk tetap semangat berlatih dalam meraih prestasi dalam ajang PON XX mendatang.
” PON kali ini berbeda jika dibandingkan dengan PON-PON sebelumnya, akibat pandemi covid 19
Butuh perjuangan yang luar biasa. Disaat inilah semangat kita semua diuji,” ungkap Kasrul.
Menurut Sekda, para
atlet yang telah lolos ke PON, bukan atlet-atlet biasa saja. Lolosnya para atlet-atlet ini, kata Sekda tentunya sudah melalui berbagai kualifikasi, apakah itu melalui zonasinya maupun kualifikasi per cabang olahraga sesuai dengan kebijakan dari pengurus induk olahraga yang bersangkutan.
“Kalian yang lolos pastinya sudah luar biasa. Sama halnya dengan atlet yang akan menjadi kompetitor pada PON,” kata Sekda.
Untuk itu, Sekda berharap, atlet-atlet Maluku harus terus memotivasi diri dengan berlatih agar bisa mengukir prestasi di pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.
“Secara fisik teman- teman kita yang nanti menjadi kompetitor pasti bekerja luar biasa. Tidak mungkin mereka biasa-biasa saja. Mereka juga luar biasa, sehingģa kita juga harus lebih memotivasi diri untuk terus berlatih,” tandas Sekda.
Pada kesempatan itu Sekda juga berharap, pelaksanaan apel siaga Pelatda mampu menggaungkan kebangkitan olahraga di Maluku melalui perhelatan PON XX Papua.
“Jadi harus ada baliho-baliho yang dipajang untuk mengajak masyarakat Maluku mendukung para atlet yang akan berjuang sebagai patriot olahraga di gelaran PON Papua Oktober mendatang,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Maluku, Tonny Pariela mengatakan, Maluku menurunkan 45 atlet pada 14 cabang olahraga di PON XX Papua.
“Rinciannya, jumlah atlet sebanyak 45 orang, pelatih 19 orang, teknksi 5 orang,” jelas Pariela.
Sesangkan 14 abang olahraga (cabor) masing-masing, Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempio, muaytai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu.
“Target kita di PON Papua nanti kita bisa meraih 8 medali emas, 14 perak dan 12 perunggu,” tandas Pariela (humasmaluku)

Baca Juga  Ketua Satgas Covid Maluku Berharap Penyuluh Agama Bantu Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid 19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed