PESTA PANEN KEBUN BARU DI ARMA, MERAWAT SILATURAHMI LEWAT TRADISI PESTA PANEN

Daerah61 views

Saumlaki Demokrasi.
Pestah panen Kebun baru adalah sebuah Perayaan dan bentuk Kesyukuran atas Hasil Panen. Tradisi inilah yang terus di jaga yang terimpun dalam kelompok kelompok atau di sebut dengan Arin Arin sekaligus menjadikan pestah panen sebgai momen memupuk kebersaman sesama Anak Ermyau.

Kamis Pagi di sekitar Area jalan Trans Yamdena mulai dari Arin Mangwair sampai dengan Arin wendulin. Jerami hasil Panen menyambut langkah parah Petani dan berdatangan membawa berbagai hidangan Tradisional

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Tak sekedar berkumpul dan menikmati hidangan acara pesta panen juga menjadi ruang diskusi parah Petani membahas terkait pengembangan Area Perkebunan mereka.

Menurut sala satu warga Masyarakat desa Arma Jems Luturmas Kepada Media ini Kamis 24 -07-2024 saya merasa bangga dengan Acara Panen Kebun baru yang sda menjadi Tradisi Budaya Tahunan setiap Panen Kebun Baru sebagai Anak Negeri Ermyau saya sangat bangga dengan Orang Tua Tua Kami Petani Yang Hebat dan Luar biasa karna dari Hasil Tatanaman yang mereka tanam dan hari ini hasilnya dapat kami Panen dan juga dapat mengasilkan Tambahan Ekonomi Keluarga. Dan harapan saya mereka selalu menjadi Petani Petani Yang Hebat di masa yang akan datang ungkapnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *