Pj Walikota Kunjungi Puskesmas Amahusu dan Latuhalat

Ambon100 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Pj.Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya mengunjungi Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Amahusu dan Latuhalat di Kecamatan Nusaniwe,ambon Jumat (21/6/2024).

Dalam kunjungannya yang didampingi Asisten Administrasi Umum (III), Roby Sapulette dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Wendy Pelupessy, ini bertujuan untuk mendeteksi masalah-masalah yang ada pada puskemas dua negeri tesebut.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Disela-sela kunjungan tersebut ,Penjabat walikota mengatakan kita ingin mendapatkan informasi atau mendeteksi masalah-masalah yang ada dalam pelayanan puskesmas, karena mereka ini ujung tombak pemerintah untuk melayani masyarakat secara langsung di bidang Kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya apabila ujung tombak ini cacat, maka hal itu tentu berimplikasi pada pelayanan Kesehatan ke dua masyarakat tersebut. Oleh karena itu, tugas kami memastikan kebutuhan, serta permasalahan mendasar yang sering terjadi dan menjadi kendala tersebut.

Tak hanya itu kunjungan yang dilakukan saat ini, melibatkan beberapa pihak yang tentunya sangat berkaitan langsung dengan sistem kerja dari puskesmas itu sendiri, sehingga dapat dilanjutkan setelah proses kunjungan ini berakhir.

“Apalagi dalam kunjungan kali ini kita menemukan sejumlah masalah , sehingga kedepannya akan tindak lanjut lebih lanjut, dan itu akan melibatkan beberapa pihak lintas sektor (Capil, PDAM, Perhubungan dengan Raja) sejauh mana mereka melihat masalah-masalah yang terjadi selanjutnya ditindak lebih lanjut,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *