Renuat Harapkan Direkomendasikan Oleh Partai Gerindra

Politik57 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Akhmad Yani Renuat yang adalah Penjabat walikota Tual Provinsi Maluku berharap direkomendasikan opeh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang pada akhir tahun ini akan menjadi partai penguasa menggantikan PDI-Perjuangan.

Akhmad Yani Renuat dalam keterangan persnya usai melakukan fit and propert test di partai Gerindra (04/06/2024) yang berlangsung di Swissbeel Hotel Kecanatan Sirimau Kota Ambon mengemukakan, dirinya siap maju sebagai calon walikota Tual periode 2024-2029, dan saat ini baru saja melakukan fit and propert test di dalamnya penyampaian misi-misi kepada panelis”.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

“Tinggal saja tim penguji menilai, saya menunggu proses rekomendasi, mudah mudahan Tuhan mengijinkan saya mendapatkan rekomendasi partai Gerindra, hingga kedepan saya bersama-sama dengan partai Gerindra akan membangun masyarakat Maluku khususnya masyarakat kota Tual untuk lebih maju dari sekarang”.

Mewujudkan kota Tual sebagai kota kepulauan yang aman religius berdasarkan daya saing, berbudaya, sejahtera dan berkelanjutan”.

Saat ditanyakan ada berapa partai yang sudah mendaftar, ada 8 partai dan semuanya saya telah mengembalikan berkas. “Untuk partai yang telah berikan surat tugas Hanura, saya harapkan peroleh rekomendasi dari Gerindra sebagai partai yang berkuasa yang mungkin berikan kepada saya”, ungkapnya. Ditanyakan terkait wakil dia katak belum menentukan.

Nanti akan dilihat dari hasil survei siapa yang miliki peluang besar, sebutnya sebagai orang yang siap maju maka tentu mekanismenya yang ditentukan saya harus ikuti. Selanjutnya kita akan terus berproses hingga ada wakil untuk kami siap bertarung dalam pilkada mendatang.

Menyinggung soal dukungan sebagian masyarakat Kota Tual terhadap dirinya dia katakan, .” Itu benar hampir sebagian besar masyarakat kota Tual masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk jadi pimpinan disana”, ungkapnya.

“Kala diminta komentar siap bersaing dengan kandidat lainnya, Renuat mengatakan, sebagai praktisi yang selama ini berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maka saya merasa siap’.

Lebih dari itu optimis saya akan memenangkan perhelatan pilkada 2024-2029 dikota Tual”, demikian Renuat .

Saat disebutkan akan melepas jabatan PJ Bupati, dia katakan sesuai jadwal paling lambat (26/08/24) saya penyerahan jabatan kepada PJ Walikota yang baru, ujar dia pula .(Ritta Lekatompessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *