Dharma Oratmangun Ingin Bangun KKT Dengan Konsep Gugus Pulau

Politik236 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Dharma Oratmangun Bakal Calon (Balon) Bupati Kepulawan Tanimbar Senin (20/05/2024) melakukan fit and ptopert test di Sekertariat DPD PDI Perjuangan Maluku Karang Panjang Ambon.

Kepada pers usai melakukan Fit and propert test Dharma mengemukakan bahwa dirinya baru selesai di test oleh tim yang dipimpin langsung oleh Pak Benhur Watubun selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku dan juga ibu Mercy selaku sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

“Saya diminta untuk memaparkan visi misi dan bagaimana orientasi pengembangan Kabupaten Kepulauan Tanjimbar ke depan, sekaligus dengan sedikit menggambarkan strategi pemenangan dalam konteks kontestasi”

Oleh karena itu saya menyampai
kan gagasan-gagasan pikir bagaimana menjaga NKRI dari kawasan perbatasan, karena saya melihat KKT sebagai Kabupaten Kepulauan dan berada pada pusat kegiatan strategis nasional.

Selain itu KKT terletak di simpang silang strategis berbatasan dengan Australia dan juga Timor Leste, dilintasi oleh alur Laut kepulauan Indonesia.

“Saya memberikan gambaran bagaimana membangun K KT dengan keunggulan-keunggulan komparatifnya”.

Saya menjabarkannya dengan konsep pembangunan gugus pulau, kemudian juga bagaimana dengan potensi kelautan dengan filosofi membangun dari laut ke darat .

dengan melihat laut yang terdiri dari gugusan pulau-pulau, secara kultural, daerah kita adalah daerah kelautan yang terletak di kawasan perbatasan dan ada di Simpang silang strategis.

Strategis dari sisi kepentingan Maluku, strategis dari sisi kepentingan nasional, karena berada di posisi perbatasan dan posisi strategis nasional, dalam konteks kawasan Indo Pasifik khususnya Pasifik Selatan.

Dalam konteks itu saya menyampaikan gagasan-gagasan pikir, orientasi kegiatan yang akan dilakukan.

Bagaimana meyakinkan masyarakat untuk memberikan pilihannya dalam proses mencari pemimpin di KKT, yang akan dilaksanakan November yang akan datang.

Apa yang saya sampaikan mendapat respon baik dari seluruh tim dan kita sama-sama berharap semoga apa yang coba kita bangun ini dapat berjalan dengan baik, saya dari kader Golkar biasanya menggunakan komunikasi politik yang elegan, santun dan bermartabat untuk meletakkan dasar-dasar kepemimpinan yang nasionalis kebangsaan untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan.

Ada beberapa partai yang saya daftar selain Golkar, PDI – Perjuangan, Gerindra .

“Tentunya saya berharap saya direkomendasikan agar sama-sama bangun Kabupaten Kepulawan Tanimbar, demikian Dharma.(KKT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *