Wattimena Harap Turnamen Gawang Mini Walikota Cup, Mampu Kembangkan Minat Bakat Generasi Muda

Ambon, Demokrasi Maluku: Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Gawang Mini semakin populer dan dapat digandrungi masyarakat Kota Ambon, khususnya kawula muda dalam mengembangkan minat dan bakat serta bangun semangat kebersamaan warga sebagaimana harapan Pemerintah Kota Ambon.

Untuk itu, Pj Walikota mengapresiasi Komite Organisasi Olahraga Masyarakat (Kormi) serta Buknes Galala menggelar Gawang Mini Memperebutkan piala Walikota Cup

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Harapan dan apresiasi Pj Walikota, ketika membuka kegiatan Turnamen Gawang Mini Walikota Cup Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kormi Kota Ambon, di Lapangan Gawang Mini Galala, Senin (15/4/2024).

Untuk itu, Pj Walikota Ambon mengucapkan terima kasih dab apresiasi kepada Kormi Kota Ambon dan Buknes Desa Galala yang telah bekerja sama dalam menyelenggarakan turnamen gawang mini ini.

“Pemerintah kota memberikan apresiasi terhadap upaya memasyarakatkan olahraga, termasuk dalam bentuk turnamen gawang mini, yang merupakan kolaborasi antara Kormi dan buknes desa Galala,”kata Pj Walikota.

Pj Walikota menegaskan, olahraga memiliki dua induk organisasi, yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olahraga Organisasi Masyarakat Indonesia.

“Kormi bertanggung jawab dalam mengembangkan olahraga prestasi, sedangkan Buknes bertanggung jawab dalam mengembangkan olahraga masyarakat, seperti senam, gawang mini dan lain sebagainya, bahkan turnamen Gawang Mini Walikota Cup ini merupakan upaya pemerintah kota dalam membangun semangat kebersamaan warga Ambon dalam membangun kota yang mereka cintai,”jelasnya.

Karenanya, Pj Walikota menegaskan, pentingnya menjaga nilai sportivitas dalam turnamen ini. Ia mengajak semua peserta, penyelenggara, dan penonton untuk menjadikan Turnamen Gawang Mini Walikota Cup sebagai ajang kebersamaan dan mengembangkan bakat dalam olahraga, karena menang atau kalah bukanlah hal utama, tetapi yang penting adalah semangat untuk terus meningkatkan kualitas dan menghasilkan para juara dengan cara yang sportif dan objektif.

“Dengan diadakannya Turnamen Gawang Mini Walikota Cup Tahun 2024, diharapkan olahraga gawang mini dapat terus berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang populer di kota Ambon. Semoga turnamen ini sukses dan menghasilkan para juara yang terbaik,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *