Dikbud Maluku Maluku Gelar Rakor Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se Maluku

Pendidikan22 views

[contact-field labeAmbon -Demokrasi Maluku : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB se Provinsi Maluku, berlangsung di Amans Hotel, Kawasan Mardika , Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (25/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Insun Sangadji membuka secara resmi Rakor tersebut.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Saat membuka acara tersebut Insun Sangadji mengatakan Koordinasi adalah suatu Proses rangkaian kegiatan dalam rangka menyampaikan, pengintegrasian dan penyelarasan tujuan dan rencana kerja yang telah ditetapkan pada semua unsur, bidang dan fungsional dalam satu kelembagaan, dalam ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi.

Tak hanya itu Kami memandang Rakor ini memiliki urgensi yang tinggi karena minimal para Kepala Satuan Pendidikan SMA SMK SLB se Maluku memiliki informasi awal tentang Program Kegiatan masing-masing bidang pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.”ujarnya

Dia mengaku pada momen yang spesial mi, bertepatan dengan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2023 besok, dengan berlandaskan semangat kebersamaan Guru Indonesia dalam melaksanakan dan menyukseskan Program Merdeka Belajar.

Berkenaan dengan itu maka pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Guru Indonesia khususnya Guru yang mengabdi pada SMA SMK SLB di Maluku atas dedikasinya selama ini, sehingga Pendidikan di Maluku terus memiliki eksistensi dalam rangka mencerdaskan generasi muda kita.

“Terus gelorakan semangat melayani, pacu kualitas diri, baik secara perorangan maupun kelompok melalui pemanfaatan Plaform Merdeka Mengajar dan maksimalkan peran dari Komunitas Belajar Guru. Dengan demikian kita akan secara pelan dan pasti akan memiliki kualitas yang setara dengan para Guru lain di Indonesia.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku Muhammad M Husen Mandati menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk menyatukan persepsi memberikan sosialisasi terhadap berbagai program kegiatan yang dilakukan oleh berbagai bidang, dan sekretariat yang ada di dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Maluku.

Dia menambahkan agenda kegiatan ini berupa penyampaian program kepala Bidang yang ada di Dikbud Maluku dan sekretariat kepada seluruh peserta untuk dapat menyamakan persepsi dan diketahui secara baik.Peserta terdiri dari Kepala SMA/SMK/SLB SE provinsi Maluku dengan total berjumlah 424 orang.”ungkapnya.(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *