LGJI Youth Ambon Island Akan Jadi Agenda Tahunan Sambut Sumpah Pemuda

Ambon46 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Youth Ambon Island yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) akan menjadi agenda tahunan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda.

Patrick Imanuel Rahakbauw,SH,MH Ketua Panitia Lomba kepada pers di sela-sela perlombaan LGJI mengemukakan ” dalam rangka memupuk kebersamaan dan persatuan diantara sesama anak bangsa di Maluku dan Kota Ambon khususnya , maka kami atas dukungan anggota DPRD Maluku Richard Rahakbauw, SH , Tina Tamher dan anak-anak muda yang tergabung dalam Youth Ambon Island menggelar kegiatan ini”.


Tujuan kegiatan ini selain untuk olaraga juga menumbuhkan kembangkan kreativitas pemuda, remaja maupun anak-anak dalam LGJI, juga terus menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Kota Ambon, terus memelihara dan menggelorakan semangat sumpah pemuda & semangat Pattimura
.

“Kreativitas mulai dari kostum sampai dengan lombanya di lapangan” .

$Lomba ini diikuti 180 peserta dengan kategori SD dan Umum yaitu campuran remaja putra-putri dan dewasa putra-putri”.

“Nantinya, kata Patrick, tiap regu akan menempuh perjalanan sepanjang 3 kilometer dengan rute Star dari Markas ,KOREM 151 Binaiya-Trikora-Kampus PGSD-Pasar Tagalaya -Pertigaan Batu Gantung -Telkom – Depan Kampus UKIM -Pantai Wainitu Finish”.


Hadiah yang diperebutkan mencapai Rp.200 juta dengan doorprise untuk juara 1 Rp 50 juta juara 2 Rp.25 juta juara 3 Rp.20 juta juara 4,;Rp. 15 juta, juara 5 Rp. 12 juta dan juara 6, Rp. 10 juta. Sedangkan untuk kategori SD juara 1, Rp 5 juta, juara 2, Rp. 4 juta juara 3 Rp 3 juta, juara 4. Rp. 1 juta, juara 5.Rp.1.juta

Tak hanya itu ada kategori-kategori khusus di mana penilaian untuk tim favorit dan kostum terbaik tetapi kriteria penilaian itu bukan saja dari tim juri tetapi penilaian dari sponsor dan juga dewan pembina, demikian Rahakbauw.


Patrick mengucapkan Terima kasih kepada pihak TNI- Polri yang mendukung penuh LGJI ini, dimana yang menjadi juri lomba kali ini adalah dari TNI -AD maupun TNI-AL. Terima kasih kepada pemerintah kota Ambon, Ibu Tina Tamher, Pak Richard Rahakbauw, para donatur, teman-teman panitia juga peserta lomba dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

” Kami sengaja mengambil juri dari pihak TNI – AD dan AL supaya benar- benar netral dan sportif dalam penilaian, karena terkait dengan urusan baris- berbaris pihak TNI adalah ahlinya, “kata dia pula.

Pada kesempatan yang sama Tina Tamher yang mewakili Youth Ambon Island menyatakan apresiasinya atas kegiatan LGJI yang terselenggara hari ini.

Kegiatan hari ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT sumpah pemuda 28 Oktober 2023.

Sebagaimana diketahui bersama pemuda adalah penerus bangsa, ditangan pemuda lah masa depan bangsa ini dipertaruhkan karena itu lewat kegiatan hari ini diharapkan semakin tinggi rasa kebersamaan dan persatuan dan persaudaraab, diantara pemuda, remaja maupun anak-anak serta kita semua yang ada di Maluku.

Potensi pemuda Maluku memang dahsyat, keinginan mereka untuk membangun negeri ini lebih maju. Potensi ini harus kita dukung dalam rangka semangat hari sumpah pemuda. Ujar sponsor LGJI Youth Ambon Island Tina Hayaningsih Tamher SH MH


Menurutnya, ” potensi pemuda Maluku harus kita dukung dan kita gerakkan ,agar pembangunan di kota Ambon khususnya dan Maluku keseluruhannya menjadi contoh untuk daerah-daerah yang lain di Indonesia.

“LGJI ini akan menjadi agenda tahunan,saya akan mensupport kegiatan ini untuk setiap tahunnya digelar.Komunitas mereka ini positif sekali karena di sini kita mempersatukan kehidupan kerukunan beragama di kota Ambon,”ujarnya pula. .(Ritta.Lekatompessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *