Pj Walkot Buka Lomba Masak Serba Ikan

Ambon16 views

Ambon, Demokrasi Maluku Penjabat Walikota Bodewin Wattimena membuka Lomba Masak Serba Ikan dan festival menu beragam bergizi seimbang,Aman Berbasis Pangan Lokal untuk generasi emas tingkat kota Ambon tahun 2023 bertempat gedung serbaguna Xaverius Ambon Selasa (26/9/2023)

Penjabat Walikota Ambon dalam samburannya mengatakan, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia ini tentu harus dilakukan dengan memberikan makanan dengan gizi yang baik agar seseorang berkualitas menjadi pintar cerdas.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Namum tentunya harus diberikan makanan yang bergizi dan memenuhi standar ,supaya perkembangan otaknya baik perkembangan kesehatan tubuhnya baik tetapi juga dibarengi dengan perkembangan karakter manusia spiritual yang baik

Oleh karena itu maka seluruh kita berkepentingan berkewajiban untuk bagaimana membangun ekosistem yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. yang paling penting adalah soal makanan.

Dia menyebutkan karena itu hari ini lewat kerjasama tim penggerak PKK Kota Ambon dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan serta dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon memegang peran penting dalam upaya kita untuk membangun ketahanan pangan di suatu wilayah. Ketergantungan kita kepada beras misalnya itu tidak masalah sepanjang produksi beras cukup.

Untuk menjaga ketahanan pangan lokal kita butuh melakukan inovasi dalam menggunakan atau memakai bahan pangan lokal yang tersedia di sekitar kita di wilayah Kota Ambon ,bagaimana kita melihat masyarakat sudah bisa ya menciptakan menu-menu baru olahan pangan lokal ini yang dibutuhkan bagi kita supaya kita bisa meningkatkan tekanan pangan di kota ini.

Selain itu olahan pangan lokal secara baik dan memenuhi nilai gizi akan berdampak pada pertumbuhan itu untuk menjaga ketahanan pangan olahan lokal yang menarik dan juga selera anak-anaknya mereka bisa makan tentu saja dengan proporsi nilai gizi.”pintanya.

Kota Ambon memiliki potensi sumber daya alam laut yang luar biasa ikan ini memiliki nilai protein yang tinggi apalagi ikan yang di Ambon berikan kepada anak-anak kita dalam masa-masa pertumbuhan Saya yakin anak-anak kita akan memiliki kecerdasan intelektual.”ucapnya.

Dengan konsumsi makanan yang yang memenuhi kadar protein kadar karbohidrat yang cukup dan lain sebagainya itu memberikan harapan bagi kita bahwa anak-anak itu kemudian akan bertumbuh menjadi generasi yang unggul generasi yang berkualitas.pemerintah kota memberikan apresiasi kepada Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas pertanian dan tanaman pangan terhadap kegiatan yang dilakukan di hari ini.”ujarnya.

“Kita tentu berharap bahwa Kegiatan ini tidak hanya dilakukan seperti begini untuk mencari pemenang dari sebuah logo yang dilakukan tetapi mesti dimanfaatkan di seluruh masyarakat di Kota Ambon.
Mari memanfaatkan jaringan ini ,untuk kita melakukan inovasi-inovasi serta membiasakan anak-anak makan ikan.

Tak hanya itu tantangan terbesar kita di kota hari ini, soal bagaimana kita membangun jiwa sportivitas banyak kegiatan perlombaan pertandingan yang dilakukan di Kota Ambon mungkin lebih banyak dari foto-foto lain mulai dari baris,ukulele, menari foto cipta lagu dan sebagainya.

Dalam setiap upaya kita bersama untuk mewujudkan kota ini bukan kedudukan jabatan tinggi dibutuhkan untuk membangun kota ini tetapi dari apapun yang kita miliki hari ini kita bisa berbuat sesuatu hal kecil saja untuk kebaikan bagi kota ini maka kita telah berkontribusi bersama untuk kota ini semakin maju ke depan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Feberien Mail dalam laporannya menjelaskan Festival dan lomba ini terwujud sebagai bentuk kerjasama dan kolaborasi antara dinas pertanian dan ketahanan pangan kota Ambon, Dinas perikanan kota Ambon dan Tim penggerak PKK kota Ambon

Menurutnya salah satu bentuk kelanjutan program aksi peningkatan penganekaragaman konsumsi pangan adalah melalui sosialisasi dan promosi konsumsi pangan lokal kepada masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar gemar makan ikan sebagai sumber omega 3 dan 6 untuk perkembangan otak anak yang dilakukan melalui festival dan lomba ini.

Festival menu beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis pangan lokal untuk generasi emas dan lomba masak serba ikan tingkat kota Ambon tahun 2023 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan yang beragam dan gemar.”ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *