Pj Walikota Ambon Hadiri Makan Patita Bersama Warga.

Ambon14 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri Makan Patita Bersama Warga warga RT 001/02 Wainitu dan sektor Elim jemaat GPM Rehoboth, berlangsung di lapangan parkir Kristiani Centre Talake Ambon Sabtu (9/9/2023)

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan kita berkumpul bersama saat ini dalam acara makan patita sekaligus berbagi kasih bersama warga RT 01/RW 02 Kelurahan Wainitu & sektor Elim jemaat GPM Rehoboth,

“Terima kasih kepada warga Wainitu dan Sektor Elim Jemaat GPM Rehoboth atas acara yang dubuat,untuk memeriahkan hari ulang tahun kota ambon ke 448, tanggal tujuh (7) kemarin kita sudah memperingati hut ke 448, kota Ambon dengan tema Ambon par (untuk) samua”.

“Ambon par samua ini mau bilang par katong (kita) semua warga kota Ambon, bahwa kota ini kota yang menjunjung tinggi Inklusifitas,
kota yang menghargai perbedaan, kota yang membangun hubungan hidup orang basudara.Baik itu beda agama, beda suku beda etnis, dan lain sebagainya.”ucapnya.

Dengan tema Ambon Par samua mengingatkan kita,bahwa kota ini milik bersama, dan telah memberikan dampak bagi kita. Tugas kita adalah untuk menjaga, merawat, dan memelihara kota ini, supaya tetap aman dan nyaman bagi katong samua.

Dalam rangka itu memang masyarakat kota Ambon berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan termasuk kami di kota Ambon lewat panitia,perayaan hut ke 448.

“Kami tidak buat acara yang mewah-mewah, namun dibuat hanya sederhana, tetapi berdampak bagi masyarakat, kita juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi bersama”.

“Kita lihat hiburan rakyat yang ditampilkan pada acara pesta rakyat, para artis yang datang disponsori oleh basudara dari Jakarta melalui Jopi Ishak dengan Ibu Indah, sehingga pemerintah kota tidak mengeluarkan anggaran untuk datangkan artis-artis ini.”jelasnya.

Ini yang sementara kita bangun kota ini,semua orng warga kota dengan potensi yang dimiliki, kelebihan yang dia mau kasi par Ambon ini, karena dia merasa ambon ini par katong samua.

Pemerintah kota pada kesempatan ini,mau bilang par katong samua warga kota Ambon selamat hari ulang tahun ke 448, mari katong jaga kota ini dengan baik.

Karena itu,kalau katong bisa jaga itu dengan baik, generasi berikut terus jaga lagi, maka anak cucu warga kota ini akan terus menikmati kota ini sebagaimana kita dapatkan hari ini.

“Kita tentu berharap, dalam usia 448 ini kota ini akan terus maju dan berkembang”.

Warga Rt 02/RW 02, yang hari ini melakukan kegiatan makan patita, dan berbagi, ini wujud dari Ambon par samua . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *