Persekutuan Masyarakat Tanimbar Maluku Periode 2023-2026 Dilantik

Ambon135 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku: Asisten Administrasi Umum (asisten III) Setda Provinsi Maluku Piterson Rangkoratat, SH mewakili gubernur Maluku melantik Pengurus Persekutuan Masyarakat Tanimbar -Maluku (PMT-M), Sabtu 12/08/2023, berlangsung di Baileo Oikumene, Jl. Pattimura Kota Ambon Provinsi Maluku.

Selain dilantik oleh asisten administrasi umum Setda Maluku, PMT-M juga dilantik secara adat oleh asisten II, Setda Kepulawan Tanimbar mewakili Pj Bupati.

Kepengurusan PMT-M juga dilengkapi dengan dewan Pakar yang terdiri dari sejumlah putra-putri terbaik Tanimbar yang bekerja sebagai akademisi yang mengabdikan diri sebagai pengajar pada perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Kota Ambon.


Hadir dalam acara tersebut : Anggota DPR RI asal partai Gerindra Hendrik Lewerissa, anggota DPRD Provinsi Maluku yang juga putra daerah asal Tanimbar Hengki Pelata, Ketua sinode GPM Pdt. Elifas Maspaitella, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, masyarakat Kota Ambon asal Tanimbar baik yang beragama Kristen, Katolik dan juga basudara muslim yang berasal dari desa Kelaan, Wuarlabobar dan Karatat.

Acara pelantikan tersebut juga diisi oleh suguhan seni yalni tari -tarian adat Tanimbar dan musik Hadrat yang dibawakan oleh putra-putri Tanimbar.

Di Penghujung acara para tamu- undangan disuguhkan oleh suara merdu Wilson Maiseka (Finalis Grand Final Indonesian Idol tahun 2007) yang merupakan putra Tanimbar Kelahiran Ambon.

Gubernur Maluku dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten administrasi Umum Piterson Rangkaratat mengemukakan, atas nama pemerintah Provinsi Maluku saya menyambut baik dan mengucap selamat atas pelantikan pengurus persekutuan masyarakat Tanimbar Maluku, semoga kepengurusan ini membawa semangat baru, energi baru dan amanah.

“Saya yakin pengurus dapat membawa organisasi ini sesuai dengan visi dan misi organisasi”

Selanjutnya gubernur mengajak PMT-M untuk terus bangun kerjasama yang erat dengan semua pihak terutama dengan pemerintah daerah.

Lebih jauh Murad berharap, kiranya organisasi PMT-M dapat berkontribusi secara maksimal dan optimal.

Seraya mengajak PMT-M untuk bekerjasama guna mencapai kesejahteraan.

“Mari kita bekerja bersama-sama,
untuk capai kesejahteraan masyarakat umumnya dan anggota khususnya, “kata Rangkoratat.

Pada kesempatan itu Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sekapur sirih menyatakan apresiasi dan ucapan selamat serta kesuksesan bagi kepengurusan PMT-M 2023-2026.

Menurutnya, sebagai sebuah wadah yang bekerja bersama untuk Maluku dan Kota Ambon untuk kebersamaan dan kesejahteraan bersama, diminta untuk .

Bapak /ibu warga Tanimbar yang tinggal, bekerja dan mengabdi di Kota Ambon, saya ingin menyapa bapak/ibu dengan warga Kota Ambon asal Tanimbar.

“Pagi tadi saya baru saja melauching acara pembukaan kegiatan menyongsong HUT Kota Ambon”.

“Tema yang diusung tahun ini adalah Ambon untuk Samua artinya Ambon untuk kita semua warga kota tanpa memandang asal, suku, ras maupun agama, karena Ambon milik bersama, sebab itu mari kita jaga dan rawat Kota ini agar tetap menjadi Kota yang manis”.

“Kalau ada masalah-masalah yang terjadi mari bicara dengan pemerintah Kota”. Wadah ini diharapkan dapat bekerja sana dengan pemerintah Kota Ambon, ujarnya.

“Kedepan ada pawai budaya diharapkan semua warga Kota dari berbagai paguyuban yang ada berpartisipasi termasuk PMT-M”.

PMT-M diketuai oleh Jan Terry dan Sekertatis Umum Cayetanus Dharma Angwarmase. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *