Pemkot Ambon Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Alfatah

Ambon34 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Maluku – Menyambut Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Panitia Kurban Masjid Alfatah, Rabu (28/06/2023).

Penyerahan satu ekor sapi itu dilakukan di depan pelataran Masjid Alfatah oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, kepada Imam Besar Masjid, Ustadz R R Hasanussi.

Kepada wartawan, Bodewin Wattimena mengatakan, Pemerintah Kota Ambon tahun ini memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 70 ekor, masing-masing 35 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Acara penyerahan sudah dilakukan secara simbolis pada Selasa, 27 Juni 2023 di depan Balai Kota Ambon.

“Dan hari ini satu ekor sapi kami serahkan kepada Bapak Imam Besar dan seluruh Pengurus Mesjid Raya Alfatah. Nantinya disembelih saat perayaan Idul Adha serta dibagikan kepada yang berhak mendapatkan,” kata Bodewin Wattimena.

Dia mengatakan, momentum keagamaan seperti Idul Adha ini diharapkan menjadi perekat bagi semua warga Kota Ambon.

“Kehidupan di dunia seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Imam Besar Mesjid Raya Alfatah Ambon, perlu dimaknai dan tolong menolong saling membantu satu dengan yang lain,” ujarnya.

Dikatakan, kalau semua itu dilakukan maka Kota Ambon akan damai, nyaman dan masyarakatnya dapat beraktivitas dengan baik. “Itu harapan kami,” ungkapnya.

Dia lantas menyampaikan selamat merayakan hari raya kurban kepada semua warganya yang beragama muslim.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon kami menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 kepada seluruh umat Islam di Kota Ambon. Semoga hari raya ini memberikan semangat bagi kita untuk terus berbagi mengorbankan semua kita punya demi kepentingan banyak orang.

Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah di Maluku, khususnya di Kota Ambon berlangsung dalam dua versi.

Sebagian warga Ambon memaknai bahwa Hari Raya Kurban tahun 2023 ini jatuh pada hari ini (Rabu, 28 Juni), setelah sebelumnya Pemerintah Arab Saudi menetapkan 9 Zulhijjah 1444 H jatuh pada Selasa, 27 Juni.

Seluruh jemaah haji dari belahan dunia telah melakukan puncak ibadah haji atau wukuf di Arafah pada Selasa, 27 Juni 2023.

Sementara sebagian warga Ambon yang lain baru akan melaksanakan hari raya Idul Adha pada Kamis (29 Juni 29 Juni 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *