Pemkot Gencar Lakukan Percepatan Berhitung Matematika Ala “Gasing”

Ambon33 views
Link Banner

Ambon,Demokrasi Maluku : Pemerintah kota Ambon bersama Dinas Pendidikan melakukan percepatan program berhitung Matematika dengan menggunakan metode Gampang, asyik, menyenangkan (Gasing)

Program yang digagas oleh Prof.Yohanes Surya ini diharapkan dapat menjadikan anak- anak di kota Ambon menjadi anak yang pandai.

Pj Wali kota Ambon, Bodewin Wattimena dalam arahannya menyebutkan, dunia pendidikan menentukan perkembangan sebuah negara, hanya negara yang masyarakatnya pandai yang akan dapat bersaing dalam berbagai bidang terutama dalam kemajuan IPTEK.

Dikatakan, dunia pendidikan saat ini berupaya menggunakan metode dan cara baru yang lebih modern dalam memberikan kemudahan kepada semua murid demi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

Wattimena menjelaskan, pada pertemuan bersama presiden RI, J ok ko Widodo, seluruh kepala daerah diarahkan untuk melakukan program dimaksud.

Lebih jauh dikatakan, Ada keinginan besar pemkot Ambon untuk peningkatan metode gasing di kota Ambon, metode yang banyak dampaknya bagi siswa- siswi.

” Program ini bagus karena mampu merangsang pola pikir dan ketajaman menganalisa.Mereka akan menjadi generasi yang dipersiapkan dalam mengambil alih kepemimpinan agar menjadi pemimpin yang cepat dalam mengambil keputusan,” ujarnya.

Program ini lanjutnya, pernah dilakukan di
kota Ambon, tetapi tidak terlalu berdampak signifikan, oleh sebab itu, terus diperbaiki sehingga diharapkan dalam waktu yang cepat semua anak- anak di Ambon akan lebih mudah memhami.tu merek lebih mudah memahami.

Wattimena juga menginstruksikan Dinas Pendidikan kita Ambon agar dapat mengimplementasikan metode ini di tahun ajaran yang baru sehingga seluruh siswa akan belajar metode cepat inj mulai dari SD hingga SMP, paling tidak di bulan September nanti seluruh siswa di kota Ambon sudah pandai berhitung.

“Saya harapkan semua yang dilakukan harus dengan hati dan kesungguhan agar hasilnya nyata dan dampaknya akan terasa, jangan dengan pola biasa agar hasilnya juga tidak biasa, justru kitalah yang mesti menjadi pelaku sejarah tentang peningkatan kualitas pendidikan di kota ini.

Sementara itu, Prof.Yohanis Surya menyatakan, ada potensi besar di kota Ambon, anak – anak Ambon akan menjadi generasi yang luar biasa.

Dirinya juga menginginkan akan ada pengajar atau duta dari Ambon yang dapat menjadi pengajar di daerah lainnya di Indonesia. (

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *