Komisi I DPRD Maluku-Pemkab Malteng Bahas Persiapan Pilkada Serentak

Parlemen44 views

AMBON, Demokrasi Maluku : Pemilihan mum Kepala Daerah serentak diseluruh Indonesia bakak berlangsung pada tahun 2024 mendatang, kendati demikian Komisi I DPRD Maluku bersama Pemkab Malteng telah membahas terkait Pilkada dimaksud.

Pembahasan ini dilakukan setelah komisi I DPRD melakukan Kunjungan Pengawasan pada kabupaten dimaksud, Jumat (26/05/2023)

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Pembahasan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komis I DPRD Maluku, Amir Rumra dan jajaran komisi lainnya, dihadiri Bupati kabupaten dimaksud beserta jajarannya.

Menyinggung tentang anggaran ternyata sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Maluku Tengah, yakni; kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp. 10 Milyar, dan Bawaslu sebesar Rp 5 Milyar.

“Soal anggaran Pilkada sudah kami siapkan, Yakni untuk KPU sebesar Rp 10 Miliar, dan Bawaslu Rp 5 Miliar,” akui Marasabessy.

Tak hanya itu, ternyata dibahas juga tentang perekaman e-KTP masyarakat dan persoalan pemekaran Dusun menjadi Desa di beberapa wilayah Maluku Tengah.sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *