Pemda MBD Gelar RKPD Tahun 2024

Link Banner

TIAKUR, Demokrasi Maluku- Bertempat di Gedung Serbaguna TIAKUR, pada Sabtu 4 April 2022 kemarin, Pemerintah Daerah Kabupaten MBD menggelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rancangan RKPD MBD Tahun 2024.

Kegiatan itu dibawa sorotan tema” Percepatan Penurunan Kemiskinan Melalui Peningkatan Infrastruktur, Peningkatan Kualitas SDM dan Pengembangan Ekonomi Berbasis Pontensi Unggulan Daerah.

Wakil Bupati MBD Agustinus Lekwarday Kilikily, menyampaikan Pelaksanaan Musrenbang dimulai dari tingkat desa sampai Kecamatan, dimana masyarakat memiliki ruang untuk menyampaikan berbagai persoalan-persoalan mendasar.

“Saya himbau kepada semua pelaku pembangunan, terutama perangkat daerah Kabupaten MBD yang berperan dalam forum ini agar lebih tingkat kepekaan yang tinggi terhadap setiap aspirasi dan permasalahan-permasalahan masyarakat untuk menghasilkan desain program,” jelasnya.


Ada beberapa hal yang perluh diperhatikan dalam pelaksanaan Musrenbang lintas perangkat daerah ini adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. mangoptimalkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Mengoptimalkan pemanfataan sumberdaya pembangunan yang berbasis pada kearifan lokal.

“Melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dasar, dan sinergitas program kegiatan antar perangkat daerah dalam percepatan sasaran pembangunan jangka menengah Kabupaten MBD khususnya sasaran mikro pembangunan,” ujarnya. (Ever Makupiola).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *