Isteri Gubernur Maluku Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Mardika

Ambon30 views
Link Banner

AMBON – Demokrasi Maluku ^ Peristiwa kebakaran ratusan kios dan rumah di kawasan Lorong Tahu hingga ke arah Mardika pantai, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Jumat (9/12/2022) dini hari lalu, mendapat perhatian dari isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Bersama jajaran TP PKK Provinsi Maluku, Ina Latu Maluku ini mendatangi lokasi kebakaran untuk memberi penguatan dan menyerahkan ratusan paket sembako kepada para korban sebagai bentuk keprihatinan.

Ketua TP PKK Maluku ini terlihat menyapa ibu-ibu korban kebakaran, dekat Hotel Wijaya, di Mardika, Rabu, (14/12/2022). Dalam pertemuan tersebut, Widya memberikan 300 paket sembako kebutuhan mendesak sebagai bentuk kasih sayang kepada korban berupa, beras, gula, telur, daun teh, susu, sarimi, biskuat dan minyak goreng.

“Hari ini saya datang tidak bisa memberikan sesuatu yang besar tapi bentuk kasih sayang, cinta kasih, kepedulian dan perhatian saya untuk ibu-ibu semua, saudara-saudara semua. Jangan liat apa yang saya beri, tidak ada artinya. Tapi ini bentuk kasih sayang. Mudah-mudahan apa yang saya berikan hari ini, paling tidak bermanfaatlah untuk ibu dan sekeluarga,” kata Widya.

Mewakili TP-PKK Maluku dan keluarganya, Widya mengaku prihatin. Ia berpesan kepada para korban untuk tidak lagi saling menyalahkan atas terjadinya penyebab kebakaran.

“Tentunya saya, pak Gubernur dan keluarga ikut perihatin, sedih. Kita semua tidak mau seperti ini. Saya datang kesini untuk memberikan penguatan. Walaupun kita susah. Jangan menyalahkan siapa-siapa. Ikhlas, Insha Allah ada hikmah,” pesan Widya.

Menurutnya, kepedulian kepada para korban merupakan semangat dan motivasi agar mereka dapat kembali bangkit atas musibah yang terjadi. Ia pun mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah kebakaran dan bencana lainnya yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Baca Juga  Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah di 27 Titik di Kota & Pulau Ambon

“Ibu-ibu sabar, tawakal, ikhlas. Pasti ada rencana yang lebih baik pastinya dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, untuk ibu-ibu semua, walaupun kita semua tidak nyaman,” ujar Widya.

Ia berharap, dibalik musibah ini terdapat hikmah terbaik dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Dan para korban bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Mohon maaf saya baru bisa ada disini karena tadi pagi baru tiba dari Jakarta. Tapi saya dari jauh melihat bapak ibu semua. Yang sabar ya, Insha Allah akan ada jalan keluar yang baik. Saya sebagai ibu, punya anak dan keluarga. Saya datang justru karena saya merasakan yang ibu-ibu rasakan,” tutup Widya.

Di tempat yang sama, Ketua APMA Alham Valeo memberikan apresiasi atas kepedulian seorang isteri Gubernur yang telah meluangkan waktu menyambangi dan memberikan bantuan kepada para korban. Pihaknya, kata Valeo akan mendistribusikan bantuan tersebut kapada para korban dengan tepat sasaran.

“Kami berikan apresiasi kepada beliau, bukan karena bantuan tapi juga untuk mengobati luka para pedagang akibat lapak dan dagangan mereka yang terbakar,” kata Alham.

Sebagai informasi, selain bantuan paket sembako yang diberikan Widya, sejumlah LSM, anggota APMA, paguyuban Terminal A/B Mardika (Dibawah naungan APMA) dan Bank Mandiri, turut memberikan bantuan. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *