Ketua Latupati Nusalaut Dan Raja Ambalau Lantik Pengurus Persatuan Nusamba Bursel.

Daerah134 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Ketua Latupati Nusalau, Frangky Lewakabessy dan raja Ambalau, Ali Loilatu berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 01/PD/X/2022 telah melantik pengurus persatuan Ade – Kaka Nusa Laut – Ambalau (Nusamba), Kegaitan itu berlangsung di lokasi Tribun Alun – Alun Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Sabtu 5/11 Tahun 2022.

Hadir dalam acara terbut, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, Ketua dan anggota DPRD, TNI/Polri, Para Pemangku adat, Dewan Kehormatan Pimpinan OPD di Lingkup Pemda Bursel, Para Camat, Para Kades, Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati dalam sambutan dibacakan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily Mengatakan, Ucapan terimah kasih atas terselengaranya pelantikan dan deklarasi kepengurusan persatuan organisasi Ade – Kaka Nusa Laut – Ambalau (NUSAMBA) Kabupaten Bursel periode 2022-2024.

Dikatakan Selsily, terbentuknya organisasi Nusamba merupakan satu rahim sejak leluhur terdahulu yang merupakan 1 rahim Katong samua diantara 7 Negeri Pulau Nusa Laut dan 7 Negeri Pulau Ambalau yang merupakan ikatan mata hati dan bhatin yakni, 1 Bapa dan 1 mama yang perlu dipupuk dan saling baku sayang”Kata Wakil Bupati Bursel.

Tatanan adat yang ada di Dua pulau ini Lanjut Wakil Bupati, sama halnya dengan kondisi yang ada Kabupaten Buru Selatan dimana, sejarah juga mencatat bahwa, Tanah Puka Bipolo selalu menghormati sebagai orang Kai Wait yaitu, selalu menghormati adik dan kaka sebagai orang basudara di Tana Puka Bipolo” Tandasnya.

Dengaan pengukuhan oraganisasi Nusamba di Kabupaten Bursel Kata Selsily, akan menjadi berkembang dan ada juga menjadi beban kedepan untuk kita semua dalam mensosialisasikan roda organisasi demi membatu pemerintah daerah.

Organisasi Nusamba Bursel Tambah Selsily, Baru saja diantik ketua bersama pengurus yang di kukuhkan oleh Uplatu Nusalau dan Raja Ambalau, olehnya itu dengan pelantikan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka kelancara roda pemerintahan kabupatn Bursel” Harap Selsily.

Mengakhiri sambutan ini Kata Wakil Bupati, pelantikan dan deklarasi hari ini dapat menciptakan Sumber Daya Alam dan selnjutnya, jika ada permasalahan di tubuh organisasi Nusamba Bursel, Ajak Selsily, sebagai Adik dan Kaka marilah duduk bersama untuk dapat menyelesaikan masalah demi menopang Pemda kabupaten Bursel” Harap Wakil Bupati. (AK/RMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *