Dinas Pendidikan Bursel Peringati HUT Ke-94 Sumpah Pemuda

Daerah, Pendidikan222 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan yang dipimpin, Muhammad Ali Soulisa, S.Sos,M.Si bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Batu Peka, mempeingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 94 Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2022 berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Inpres 22 Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan Jumat 28/10 Tahun 2022.

Kegiatan berlangsung itu penuh hikmah, selain dihadiri Kelompok Kerja Guru (KKG) juga dihadiri Dewan guru dari tingkat SD melibatkan siwa dan siswi yang berda di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

Bertindak selaku Pembina upacara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan, Muhammad Ali Soulisa saat membaca sambutan Menteri pemuda dan olahraga Repoblik Indonesia Mengatakan, Pelaksanaan upacara dan memperingati HUT Ke 94 Sumpah Pemuda pada hari ini merupakan Generasi emas penerus bangsa di wilayah Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).

Untuk itu Lanjut Soulisa, Seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kota hingga tingkat Kecamatan dan Desa di wilayah NKRI, baik itu pada jenjang pendidikan maupun pemuda tetap mengobarkan semangat juang dan rasa cinta kepada tanah air yaitu, tanah air Indonesia dalam setiap derap langkah kedepan” Ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Buru Selatan.

Untuk itu pesan Menteri pemuda dan olahraga yang disampikan Kadis Pendikan Bursel, kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat boleh perbedaan pendapat tetapi, kita satukan langkah, karena kita semua adalah Satu adanya yakni, Satu Bangsa- Satu tanah air dan Satu bahasa yaitu bahasa Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara disuguhkan dengan kegiatan seni berupa, Baca Fuisi, Tarian sawad Kai Wait Bursel dan Theater Drama yang menceritrakan perjuangan pemuda dalam memperjuangan kemerdekaan melalui penyatuan Satu bangsa- Satu tanah air dan Satu bahasa. (AK/ Pelatih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *