DPRD Malteng Gelar Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati Malteng

Daerah87 views
Link Banner

Demokrasi Maluku : Sabtu (17/09/2022) DPRD Maluku Tengah resmi menggelar Paripurna Istimewa Serah terima jabatan Penjabat (Pj) Bupati Maluku tengah (Malteng).

Paripurna tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Maluku Tengah Fatzah Tuankotta yang diawali dengan penyerahan Memori jabatan dari Rakib Sahubawa selaku Plh Bupati kepada Muhamat Marasabessy selaku Pj. Bupati Maluku Tengah yang sebelumnya dilantik Gubernur Maluku di Ambon senin kemarin.

Setelah penyerahan memori jabatan, Pj Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy menyampaikan pidato perdana di sidang paripurna tersebut.

Dalam pidatonya, lulusan Strata II Teknik Sipil/Irrigation Water Management, di India Institute of Technology Roorke tersebut kemudian menjabarkan sembilan program prioritas.

Beberapa diantaranya perkuat birokrasi dan tata kelola pemerintahan, penguatan pengawasan internal, memperkuat pelaksanaan inovasi Daerah, ASN berakhlak, bentuk tim Bupati untuk akselerasi pembangunan dan Pembenahan kondisi sarana dan prasarana wilayah.

“Guna meningkatkan produktivitas daerah, serta aksesbilitas dan konektivitas masyarakat, terutama dari titik-titik produksi ke pasar guna menggerakan dan menumbuhkan sektor kawasan produksi rakyat pertanian, perkebunan, dan perikanan,” ujar Marasabessy.

Marasabessy yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku itu akan memprioritaskan Pencegahan dan Penanganan masalah konflik antar masyarakat, melalui peningkatan koordinasi dengan Forkopimda untuk penguatan ketahanan sosial masyarakat yang berbasis pada penyelesaian akar masalah dengan mengedepankan falsafah

Merawat kebersamaan, serta memupuk rasa saling percaya antar masyarakat, maupun antara masyarakat dengan pemerintah, dengan melibatkan peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Fatzah Tuankotta berharap dengan hadirnya Pj Bupati Maluku Tengah maka sinergitas legislatif dan eksekutif tetap diperkuat demi pembangunan Maluku Tengah yang berkelanjutan. “Kami berharap terjalinnya sinergitas antara eksekutif dan legislatif yang lebih baik lagi,” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *