Wetar Copper Mine dan Puskesmas Lurang Gelar Vaksinasi Booster bagi Masyarakat

Daerah132 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Perusahaan pertambangan dan produksi tembaga Wetar Copper Mine bersama Puskesmas Lurang kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat pada 26-27 Agustus di Balai Desa Lurang, Kecamatan Wetar Utara.

 

Kegiatan tersebut khusus untuk pemberian suntikan vaksin dosis ketiga atau booster, sesuai anjuran pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat terhadap Covid-19. Karenanya, kegiatan tersebut khusus ditujukan kepada 312 warga Kecamatan Wetar Utara yang sudah mendapat dosis pertama dan kedua yang juga dari Wetar Copper Mine dan Puskesmas Lurang.

 

Serupa dengan pemberian dua dosis sebelumnya, kegiatan kali ini pun menggunakan vaksin merek Sinopharm yang disediakan oleh Wetar Copper Mine. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan lagi dalam waktu dekat karena pada dua hari pelaksanaan baru 84 orang yang hadir.

 

Masyarakat yang mendapat vaksin booster itu memang warga dari enam desa di Kecamatan Wetar Utara, sementara masyarakat yang berstatus karyawan Wetar Copper Mine telah mendapat vaksin booster oleh Klinik di dalam perusahaan.

 

Rangkaian vaksinasi kepada masyarakat tersebut ada dalam koordinasi Satgas Covid-19 Wetar Utara sejak awal 2020. Wetar Copper Mine dan Puskesmas adalah bagian dari Satgas, bersama-sama unsur Polisi dan TNI serta tokoh masyarakat. []

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *