Dua Hari Nono Sampono Gelar Reses Di Kabupaten Bursel

Daerah194 views

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Marinir (Purna) DR Nono Sampono, M.Si Bersama rombongan, gelar reses selama Dua hari, Senin 1 hingga Selasa 2/8 2022 berlangsung di Kabupaten Buru Selatan.

Kedatangan Sampono bersamaa rombongan ke Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan menggunakan Pesawat Trigana Air dari Kota Ambon menuju Namrole, Di jemput Sekertaris Daerah Iskandar Walla bersama jajarannya, Wakil Ketua DPRD, La Hamidi, TNI/ Polri dan sejumlah toko Agama, Adat dan tokoh Masyarakat di Lapangan terbang (Lapter) Namrole Senin (1/8 2022).

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Dari Lapter menuju Kantor Bupati, untuk melakukan pertemuan bersama didampingi Sekda, Iskandar Walla, Wakil Ketua DPRD, La Hamidi, Kapolres Buru Selatan, AKBP M Agung Gumilar bersama Anggotanya, pimpinan OPD di Lingkup Pemda Bursel dan Kantor perwakilan Pertanahan.

Usai pertemua dengan jajaran OPD dilingkup Pemda Bursel, Nono Sampono bersama robongan di damping, Sekda, Wakil Ketua DPRD dan Kapolres menuju pejabat perwakilan Kantor Pertanahan, selesai bertemu dengan jajaran perwakilan Kantor Pertanahan, rombongan kembali menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan berakhir kembali menuju Kantor Bawaslu.

Selanjutnya usai makan malam di Hotel Golden Alfris pukul 8.00 wit, Nono Sampono bersama rombongan melakukan Audes dengan Kepala Desa SE Kecamatan Namrole, Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Golden Alfris dan berakhir dengan istirahat malam.

Hari Selasa 2/8 2022 pukul 10.00 wit, Nono Sampono dan rombongan menggelar 4 Filar Kebangsaan Bela Negera bersama sejumlah siswa dan siswi di Kota Namrole, berlangsung dilokasi SMA Negeri 2 Namrole, usai kegiatan itu, Sampono bersama rombongan menuju Kabupaten Buru, guna melaksanakan reses yang sama.

Wakil Ketua DPD RI, Saat pertemuan bersama jajaran OPD di Aula Sekda Bursel Mengatakan, kehadiran Saya di Kabupaten ini, merupakan kegiatan reses, dimana untuk kawasan timur terutama di Kabupaten ini penuh dengan potensi Pariwisata, Untuk itu pariwisata di daerah ini perlu di kembangkan termasuk peningkatan Ketahanan Pangan termasuk Tol laut, agar dapat mendongkrat ekonomi di daerah ini” Kata Sampono.

Sementara itu dilanjutkan pertemuan dengan Komisi penyelengara KPUD maupun Komisi Pengawasan (Bawaslu) pada lembaga masing- masing dimana Wakil Ketua DPD RI Mengatakan, Kedatangan Saya di KPUD ini sudah 2 kali pada tahun yang sama, dimana KPUD Bursel merupakan Lembaga penentu Pemilu serentak di tahun 2024, namun
Saya mengapresiasi kepada komisi penyelengara atas terselenggaranya Pilkada Bupati Bursel tahun 2020 tidak ada pelanggran yang akan di bawa kerana Hukum (MK).

Untuk itu Kata Nono Sampono, Pelaksanaan Pemilu serentak pada tahun 2024 nanti, KPUD Bursel tetap mengacu pada Kaidah – Kaidah Demokrasi dan selalu bekerja sama dengan pihak Polri maupun TNI, sehinga bila tejadi komplik bisa dapat diatasi bersama- sama.

Sementara di Kantor Bawaslu Nono Sampono Mengatakan, Kehadiran Saya di sini hanya menyampaikan kepada pihak Bawaslu Bursel, bila Pemilu serentak tahun 2024, perlu persiapan adanya, antisipasi terjadi Komplik agar bagaimana Komplik dapat diatasi, untuk tidak terjadi Komplik berkepanjangan, Saya berharap untuk selalu bekerja sama dengan pihak Kepolsian maupun TNI” Harap Sampono.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *