Gubmal & Isteri Letakan Batu Pertama Pembangunan Tasbaq dan Asram Santri

Link Banner

NAMLEA, – Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Ketua Majelis Tak’lim Nur Asiah Provinsi Maluku Hj. Widya Pratiwi Murad (Isteri Gubernur), meletakan batu pertama pembangunan gedung Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) An-Nur Al-Adli dan Asrama Santri, Desa Namlea, Kabupaten Buru, Senin, (11/07/2022).

Penjabat Sekda Sadali Ie dan Kakanwil Kemenag Maluku H. Yamin dan Penjabat Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy juga turut meletakkan batu pertama.

Ketua Majelis Tak’lim Nur Asiah Provinsi Maluku Hj. Widya Pratiwi Murad dikesempatan itu mengatakan, pembangunan gedung Tasbaq sangat penting dan strategis, sebagai wadah pembinaan dan pengembangan seluruh potensi anak-anak, sehingga nantinya terbangun generasi masa depan yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri.

“Oleh sebab itu atas nama pribadi dan juga Majelis Taklim Nur-Asiah Provinsi Maluku, saya mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan gedung ini,”

Menurutnya, Tasbaq mempunyai peran dalam membina dan membimbing kemampuan baca dan tulis Al-Qur’an di kalangan para santriwati dan santriwan. Juga dapat dijadikan sebagai salah satu wahana untuk membina akhlak dan moral anak-anak bangsa agar menjadi generasi yang beriman kepada Tuhan.

“Dengan demikian, melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, saya yakin akan mampu mendorong anak-anak untuk bersikap dan berperilaku baik, jujur, disiplin dan bertanggung jawab sesuai tuntutan ajaran agama yang bersumber dari Al-Qur’an,” ujar Widya.

Widya berharap, proses pembangunan dapat berjalan sesuai waktu yang ditentukan agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembinaan dan pengembangan seni baca tulis Al-Qur’an di kalangan generasi muda Islam di Maluku.

“Mari jadikan gedung ini sebagai pusat untuk mendakwahkan nilai Islam yang sesuai ajaran Al-Qur’an, ramah, toleran, bersahabat dan empati untuk sesama sesuai misi suci Islam yaitu rahmat bagi seluruh alam,” harap Widya.

Baca Juga  Pemerintah Daerah Ajak Investor Bangun Ekonomi Maluku

Sementara itu, Pengasuh Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) An-Nur Al-Adli dan Asrama Santri, Desa Namlea Nur Fitriati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan dana yang akan dipakai untuk pembangunan gedung.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan ibu sebagai Ketua MT. Nur Asiah, yang telah memberikan apresiasi (Perhatian) terhadap pembangunan gedung ini. Kami akan menggunakan bantuan ini sebaik mungkin,” singkatnya.

Usai peletakan batu pertama, pemerintah provinsi melalui Gubernur menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Gedung Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) An-Nur Al-Adli dan Asrama Santri, Desa Namlea, Kabupaten Buru, senilai Rp. 50 juta.

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov dan Pemkab Buru. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *