Dua Pulau Sejarah Ade Dan Kaka NUSAHULAWANO Di Bursel Gelar Kalesang Rumah Ibadah

Daerah180 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku :  Keluarga Besar Pulau Nusa Laut Dan Keluarga Besar Pulau Ambalau Kini merupakan, Ade dan Kaka yang Disapa NUSAHULAWANO Mendiami Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Menggelar Kegiatan Kalesang Rumah Ibadah (Mesjid) berlangsung Sabtu 23/4 2024.

Keluarga Besar Nusahulawano yang tinggal di Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel telah melaksanakan program Kalesang Rumah Ibadah dengan Thema” Sebagai Wujud Toleransi Antar Umat beragama, Dimana Katong Kalesang Rumah Ibadah di Mesjid Al- Iklas ini tak lain yaitu, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Ketua Nusahuluwano Kabupaaten Bursel, Frangki Toisuta Menuturkan, Hari ini katong Kaka dan Adik yang berada di Namrole melakukan kegiataan Program Kalesang Rumah Ibadah atau Kerja Bhakti (Mesjid) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sekaligus membina generasi penerus bagi Anak- Anak muda dan sebelumnya, pelaksanaan gelar kerja Bhakti di tempat Ibadah Mesjid Al-Iklas, lebih awal pihak Nusahulawano sudah melakukan Koordinasi dengan Penghulu Mesjid.

Dikatakan Toisuta, Ada beberapa program yang sudah diagendakan Keluara Besar Nusahuluwano Kabupaten Bursel, dan selanjutnya untuk mencapai kegiatan Lanjutan.

Kata Ketua Nusahuluwano, Sebentar nanti akan dilaksanakan Rapat bersama untuk menentukan kegiatan apa yang nanti Katong laksanakan, Dengan demikian program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah, Program Pengamanan Nusahuluwano membantu Pemda, saat melaksanakan Sholat Idul Fitri Nanti” Katanya.

Fataha Booy Imam Mesjid Al- Iklas Mengatakan, Ucapkan terimah Kasih Kepada Kaka Kami dan Kami dari Pulau Ambalau sebagai Adik, yang mana terbentuk keluarga Besar Nusahuluwano dengan iklas, terpanggil berpartisipasi sebagai kerukunan umat beragamaa, yang mana telah Kaka Kami terpanggil bersama sama melakukan kegiatan pembersihan di Mesjid.

Kegiatan Pembersiahan di Mesjid,  kata Booy merupakan kebijakan Kaka Kami dari Pulau Nusalaut yang mana, Dengan terbentuk organisasi Nusahuluwano, dengan sendirinya terpanggil dalam rangka Partisipasi membersihkan Lokasi masjid ini, Mengakhiri ucapan ini, Kami dari pengurus masjid Al- Iklas sekali lagi mengucapakn terima kasih kepada Organisai Nusahuluwano”Tutur Booy.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *