oleh

ISTERI GUBERNUR MALUKU HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARI KARTINI TINGKAT NASIONAL KE-144

-nasional-75 views
Link Banner

 

AMBON-Demokrasi Maluku :  Isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022. Acara ini dihadiri secara virtual dari Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/4/2022).

Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022 digelar terpusat dari Istana Negara, dipimpin langsung Ibu Negara RI selaku Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) Hj. Iriana Joko Widodo didampingi Hj. Wury Estu Maaruf Amin.

 

Ketua OASE-KIM Hj. Iriana Joko Widodo dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia.
“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada,” ungkap ibu negara.

Ibu negara mengatakan, berkat Kartini pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing, baik dari skala Nasional maupun internasional.

Untuk itu, peringatan hari Kartini, harus dimaknai era kebangkitan perempuan Indonesia.
“Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada tenaga Kesehatan perempuan dan seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemik covid-19 di tanah air.
Ia juga menyampaikan turut berduka terhadap perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari kartini Tahun 2022, ibu Tri Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022, OASE-KIM bekerjasama dengan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Provinsi memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas Guguran (APG), Meluncur Sejauh 4 Km

Kegiatan ini dimaksud untuk mengibarkan semangat juang kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia. Selain itu bertujuan untuk mendorong perempuan Indonesia memupuk karya nyata yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Di Provinsi Maluku, usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022, Isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menyerahkan penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi untuk Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Adapun penerima penghargaan masing-masing, Getsia Mure menerima penghargaan di bidang pertanian dari Kabupaten Maluku Tengah, Jakomina Julia Notanubun penerima penghargaan di bidang Pendidikan dari Kabupaten Maluku Tenggara, Gervasia Metiaman penerima penghargaan di bidang Kesehatan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Aisah bola menerima penghargaan di bidang Sosial Budaya dari Kabupaten Buru, Marni Tukuwain penerima penghargaan di bidang lingkungan hidup dari Kabupaten SBT, Kalsum Patty penerima penghargaan di bidang pertanian dari Kabupaten SBB, Maria J Ngosiem penerima penghargaan di bidang

Pendidikan dari Kepulauan Aru, Gresela M Mapetung penerima penghargaan di bidang Kesehatan dari Kabupaten MBD, Martina Solissa penerima penghargaan di bidang Sosial Budaya dari Buru Selatan, Kezia A Tulalessy penerima penghargaan di bidang Lingkungan Hidup dari Kota Ambon dan Nurlia Bugis penerima penghargaan di bidang pertanian dari Kota Tual. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.