Perindagkop, Pertamina, APMS Dan Agen Sembako SBT Gelar Rakor

Daerah322 views

Bahas Ketersediaan Stok Pangan & BBM Jelang Ramadhan.

Bula-Demokrasi Maluku : Terkait ketersediaan stok Pangan dan Minyak Tanah dan BBM di Kabupaten SBT, maka Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi ( Perindagkop) Kabupaten SBT menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak Pertamina, Agen Penyalur Minyak Subsidi( APMS) dan Agen Sembako menjelang peringatan bulan suci Ramadhan.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Rapat Koordinasi yang digelar dalam rangka peringatan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang jatuh pada Tanggal 3 April 2020 itu, berlangsung di Ruang Rapat Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten SBT, pada Kamis, (17/3/2022) pukul 10.00 WIT.

Hadir dalam Rapat Koordinasi itu, Kepala Dinas Perindagkop SBT , Adam Rumbalifar, Kasat Reskrim Polres SBT, AKP La Beli SH MH, Kasat Intelkam Polres SBT, AKP Marthin Wenno. Kepala Depot Pertamina Bula, Nur Muhamad, dan dua perwakilan APMS di Kota Bula.

Masing – masing, PT Permata Hitam. Rahmi Ambar, PT Anvoenah Raya, Wiliam Lisan, serta tujuh toko dan satu minimarket di Kabupaten SBT yakni. Minimarket Winglet, Abdul R, Toko Puspa, Reinhard Bulain, Toko Livarbo, Eta Vorsi, Toko Niar, Arslin, Toko Dua Rama, Umar. Toko Mujur, Jumaida, Toko Kasim, La Iwan,dan Toko Sinar Pagi, Sabarudin.

Dalam pertemuan itu, Disperindagkop dan Polres serta pihak ketiga penyedia Stok Sembako dan BBM di Kabupaten SBT, mengulas tiga persoalan yang dihadapi menjelang persiapan umat muslim di Kabupaten SBT memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Perlu dilakukan revisi Harga Eceran Tertinggi ( HET) Minyak Tanah, pasalnya HET yang ditetapkan saat ini adalah HET Tahun 2010, Sistem booking Tol Laut yang sulit, Suplai minyak goreng masih terkendala permintaan di Surabaya sehingga masih bertahan dengan stok yang ada.

Hasil kesepakatan yang dicapai dalam Rakor tersebut adalah; Untuk BBM di Kabupaten SBT, stok Minyak Tanah, Pertamax, Pertalite, Dexlite dan Solar aman dalam menghadapi bulan suci Ramadhan., . HET 2022 akan diajukan ke Bupati guna ditanda tangani..

Untuk masalah Sembako, khususnya Minyak Goreng , Dinas Perindagkop akan berkoordinasi dengan Kementrian agar distributor Surabaya dapat melayani permintaan dari Agen Sembako di Kabupaten SBT.

Kebutuhan Masyarakat terhadap minyak goreng di Kabupaten SBT saat ini masih mencukupi.

Terkait dengan kapal pengangkut sembako, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten. SBT akan berkoordinasi dengan penanggung jawab Tol Laut yang saat ini katanya hanya diberikan 7 kontener agar dapat ditambahkan menjadi 10 kontener( Nicko Kastanja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *