Wakil Bubpti Bursel Hadir Musyawarah MPPD Ke 26

Wisatabudaya339 views

NAMROLE, Demokrasi Maluku :  Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliaser Selsily, menghadiri pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) Ke 26 Se Kabupaten Bursel, Pelaksanaan kegiatan itu berlangsung di Gedung Gereja Imanuel Desa Waeturen, Kecamatan Leksula Minggu 20/3 2022.

Musyawarah MPPD berlangsung selama kurun waktu 2 hari dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang, Di hadiri Wakil Bupati Bursel, Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Kabupaten, pimpinan OPD, TNI/ Polri, Camat, Para Kades, Ketua TP PKK Bursel, Ketua Klasis bersama anggota Majelis, petinggi dari pengurus besar AMGPM, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat maupun Delegasi dari masing- masing 8 Cabang dan 9 Ranting MPPD Se Kabupaten .

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Sabutan Bupati Buru Selatan yang dibacakan Wakil Bupati Menuturka, Melalui momentum MPPD, Kami berharap AMGPM terus berbenahi dalam hal menjaga dan memelihara hubungan Wali Dawen sebagai wujud hubungan persaudaraan yang berbasis kearifan lokal.

 

Untuk itu Lajut Selsily, Dengan kegiatan musyawarah MPPD Pemda Bursel menyambut baik dan Apresiasi kepada panitia dan segenap warga jemaat atas kerja keras dan dilandasi dengan iman dan kepercayaan kepda Tuhan Yang Maha Kuasa sumber segala berkat, sehingga dapat terlaksana kegiatan ini.

Mengakhiri kegiatan ini Kata Selsily, Dunia saat ini sedang diperhadapkan adanya derasNya arus Globalisasi, Informasi, Ekonomi dan Teknologi tentunya membawa adanya dampak Positif maupun dampak Negatif terhadap kehidupan masyarakat, dan kondisi itu Kata Wakil Bupati, tentunya akan membawa perubahan- perubahan kehdupan berbangsa dan bernegara.

Pada sisi yang lain Ujar Selsily, Selain Arus globalisasi tersebut, juga diperhadapkan dengan virus corona Covid- 19 yang melanda Dunia ini, tentunya hal ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat.

Contohnya, Sangat mempengaruhi pada sektor ekonomi, Ilmu pengatahuan teknologi, Kesehatan Pendidikan, Sosial, politik dan budaya, hal ini cukup mengganggu kehidupan masyarakat dan Pemda setempat saat ini” Ungkap Wakil Bupati Bursel.

Sementara terpisah, Pendeta Alberto Manuata, S.Si Theol Dalam Khotbah Menuturkan, Saudara- saudara yang dikasihi Tuhan, berbahagialah kita semua yang masih dipelihara Tuhan dalam kesulitan yang menimpa dunia ini. Kita percaya bahwa Allah menempatkan kita di dunia dalam rencana dan kehendak bebasNya, agar kita dapat mengusahakan kesejahteraan bersama ditengah dunia ini.

Untuk itu Ajak Pendeta Manuata, Datanglah pada Tuhan dan serukan namaNya daam kemelut yang menimpa dunia, Kami terus berseru dengan penuh penyerahan diri kepada Tuhan sembari kami belajar untuk taat sebagai murid Tuhan dan mintalah hikmat dari padaNya.

Sebab Tuhan adalah sumber hikmat, agar MPPD Ke 26 ini dapat kami kelola sebagai sarana bagi angkatan mudah GPM, guna berani diri memperkuat krakter melayani dan menjawab panggilan pelayanan dengan tetap bergantung penuh pada Tuhan.

Mengakhiri sambutan ini Lanjut Pendeta Manuata, terimalah jaminan janji penyerahan Tuhan yakni, Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus dalam persekutuan dengan roh kudus menjadikan kita menjadi hamba kepada Allah, demi kesejahteraan bersama ditengah dunia sekarang dan samai selama- lamanya.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *