Pembangunan 15 Tower BTS Kominfo SBB

Daerah533 views

Kabid Penguatan Kapasitas SD TIK & Persandian Daerah, Nyatakan Siap Lanjut Tahap II.

Piru, Demokrasi Maluku : Dalam rangka pembangunan penguatan jaringan komunikasi dan pelayanan akses telekomunikasi dan informasi bagi Masyarakat SBB yang berada pada daerah – daerah yang sulit dijangkau akses komunikasi dan informasi, serta dalam upaya mendukung program “SBB Bangkit.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Kabupaten SBB terus bersinergi dengan Kementerian Kominfo – RI lewat Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI) untuk membangun Tower BTS Kominfo – BAKTI di Kawasan Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini.

Pada program pembangunan Tower BTS Kominfo – BAKTI Tahun 2019- 2020 tahap pertama, Kabupaten SBB dijatahkan 15 titik, dimana hingga saat ini tahap penyelesaian pembangunan sudah mencapai 99 % , dengan perincian pembangunan Tower di 12 lokasi telah dirampungkan sementara di 3 lokasi tersisa sudah dalam tahap penyelesaian.

Kepala Bidang Penguatan Kapasitas Sumber Daya TIK & Persandian Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten SBB, Sahrir. A.Mahulette SE yang ditemui di Cafe GR,Jalan Trans Seram, Dusun Waimeteng Darat, Kota Piru, Pada Sabtu. (12/3/2022) menjelaskan bahwa, program pembangunan itu sejak awal bergulir di tahun 2019, namun pada Tahun 2020 kegiatan Pembangunan tersebut ditunda akibat merebaknya infeksi virus Covid-19.

Mahulette menandaskan, di bulan Mei Tahun 2021, kegiatan pembangunan Tower itu dilanjutkan pada 12 titik , selanjutnya pada bulan Desember Tahun 2021 dilanjutkan lagi pembangunan Tower 3 lokasi tersisa dari jatah 15 titik Tower BTS Kominfo – BAKTI tahap I tersebut.

Pria yang sebelumnya menjabat Camat Kepulauan Manipa mengungkapkan, setelah tahap I proyek Pembangunan Tower BTS Kominfo -BAKTI Tahun 2019- 2020 ini hampir rampung, maka pihaknya akan melanjutkan pada tahap II yang berlokasi di 11 titik di Kabupaten SBB.

“Ada 11 titik yang akan dibangun yaitu di Kecamatan Elpaputih ada Lokasi yaitu di Desa Sanahu, Wasia, Abio Ahiolo, Sumeith Passinalo, Hatusua(Kairatu Barat), Rumberu(Inamosol), Rambatu(Kairatu), Buria( Taniwel), Desa Buano Utara di Dusun Anauni dan Desa Tahalupu di pulau Kelang” rincinya.

Kepala Bidang Penguatan Kapasitas Sumber Daya TIK & Persandian Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten SBB ini menambahkan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Kementerian Kominfo – RI, pada pembangunan Tahap II, Tower BTS Kominfo- BAKTI selain 11 titik tersebut , untuk Kabupaten SBB ada penambahan jatah lokasi pembangunan Tower BTS itu, tetapi jumlahnya belum diketahui.

Karena itu Mahulette mengungkapkan, Pihak Dinas Kominfo SBB berencana akan menemui Kementerian Kominfo RI untuk mengetahui angka pasti penambahan jatah Tower BTS tersebut.(Nicko Kastanja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *