by

Pemprov Gelar Rakor Kesiapan Maluku Baileo Exhibition 2022*

Link Banner

*
Ambon, Demokrasi Maluku : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar rapat koordinasi dan kesiapan pelaksanaan Maluku Baileo Exhibition 2022, Kamis (13/01/2022), di ruang rapat lantai 6 Kantor Gubernur Maluku.

Rapat dipimpin oleh Ketua Dekranasda Widya Pratiwi Murad yang didampingi Ketua TGPP Maluku Hadi Basalamah yang menjadi inisiator acara Baileo Exhibition 2022.

Dalam arahannya Widya mengatakan pentingnya komitmen dan kerjasama untuk dapat mengenalkan Maluku ke tingkat Nasional.

“Kesuksesan kegiatan ini adalah dari kita sendiri, harus ada komitmen Bersama dan kalau memang mau maju ya, jangan takut. Ini kesempatan pertama yang kita harus tunjukan ke tingkat nasional bahwa Maluku juga mampu,” ujar Ketua Dekranasda.

Ketua Dekranasda juga menyampaikan keinginannya untuk memajukan UMKM yang ada di Maluku sekaligus dapat meningkatkan ekonomi nasional.

“Memang harus menjadi tanggung jawab kita semua untuk sama-sama memajukan UMKM yang ada di Maluku, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Widya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Maluku Baileo Exhibition yang juga Ketua HIPMI Maluku Azis Tuny menyampaikan bahwa Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 Februari 2022 di Mal Ratu Indah Makassar, Sulawesi Selatan dan sebanyak 61 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Maluku siap mengikuti Maluku Baileo Exhibition.

“Dari hasil rapat kita hari ini terkonfirmasi sudah 61 pelaku pelaku UMKM yang akan kita berangkatkan untuk mengikuti Expo atau Pameran UMKM di Makassar,” ungkapnya.

Azis juga menambahkan bahwa dalam kegiatan Maluku Baileo Exhibition direncanakan akan diadakan Forum Bisnis dan Investasi pada tanggal 5 februari 2022 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

“Itu akan menghadirkan audiens sekitar 300 orang dari kota Makassar, pelaku usaha di Jakarta dan Indonesia Timur akan hadir dalam Forum tersebut, selain penyampaian peluang dan potensi investasi di Maluku kita juga akan menghadirkan beberapa pelaku usaha representasi dari asosiasi pengusaha dari Indonesia yaitu Ketua HIPMI Pusat, Ketua KADIN Indonesia dan InsyaAllah kita akan mengundang 2 atau 3 Menteri yang akan kita hadirkan di Forum Bisnis dan Investasi”, tambahnya.

Baca Juga  Wagub Maluku Hadiri Diskusi Terfokus Bahas Tantangan Industri Maritim

Azis berharap setelah kegiatan ini akan ada Kerjasama yang lebih konkrit berdasarkan cluster bidang Investasi seperti Perikanan dan Kelautan, Pertambangan, Pertanian dan Pariwisata.

Turut hadir dalam rapat tersebut OPD lingkup Pemprov Maluku, Perbankan, BUMN, BUMD, dan Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku.(Diskominfo Maluku)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed