by

DPRD Bursel Paripurna Ranperda APBD Tahun 2022

Link Banner

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Muhajir Bahta resmi, membuka Rapat paripurna dengan acara penyampaian kata akhir fraksi- fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bursel tahun 2022 pada masa sidang I tahun sidang 2022. Minggu Malam 2/1 2022.

Kegiatan tersebut selain dihadiri 20 anggota DPRD, juga dihadiri Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, Setda, Iskandar Walla, TNI/Polri, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Adat, Toko Masyarakat, OKP, LSM dan Insan Pers, serta hadirin para undangan lainnya.

Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily Dalam Sambutan Mengatakan, Rancangan Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bursel tahun 2021-2026 telah kita sama- sama mendengar serangkayan tanggapan/ jawaban dari masing masing fraksi di DPRD, dimana pandangan dan pemikiran yang telah disampaikan sangat membantu dan mendorong kami dalam perbaikan kedepan.

Pengesahan Ranperda Kata Selsily, sangat penting artinya untuk memenuhi kebutuhan akan produk hukum, sebagai instrument yang jelas mengikat, Mengatur agar segala sesuatu yang dilakuklan dalam pelaksanaan pemerintahan pembangunan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan demikian lanjutnya, Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten ini, diharapkan mempedomani RPJMD tahun 2021-2026 diharapkan menjadi sebuah solusi menuju kabupaten Bursel yang produktif dan inovatif dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat di Daerah ini” Ujar Selsily.

Semua saran dan masukan Kata Wakil Bupati, akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Bursel dan terwujudnya Visi Yakni, Meningkatkan kemandirian Buru Selatan secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun, Adil dan Sejahtera berbasis Agro- Marine dan Misi pembangunan daerah tahun 2021-2026. (AK)

Baca Juga  Dorong Percepatan MoU Pemprov-Garuda Indonesia, TGPP Gelar Rapat Evaluasi Ekspor Tuna

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed