by

189 Anak Di Bursel Ikut Khitanan Massal.

-Daerah-60 views
Link Banner

NAMROLE, Dmokrasi Maluku : Jelang akhir tahun, sebanyak 189 anak- anak di Namrole, Ibukota kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengikuti, Khitanan massal di selenggarakan oleh ikatan Sulawesi Tenggara (Sultra), PC GP Ansor dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bursel.

Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi TK Smart Scool Al Muhajirin belakang pasar Kai Wait Senin 13/12 2021.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati & Wakil Bupati, Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser Selsily,
didampingi Mantan Bupati Bursel Dua priode, DR Hi Tagop Sudarsono Soulisa, SH,MT,Wakil Ketua DPRD, La Hamidi bersama Anggota, TNI/ Polri, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Para orang tua Wali dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Ika Sutra, La Ampo, SPd Dalam laporan Mengatakan, Kegiatan Khitanan Massal yang Kami gelar hari ini merupakan langkah maju sekaligus mendongkrat dan mendukung kinerja Pemerintah setempat.

Selain kegiatan khitanan, Keluarga besar Sutra bersama Pemerintah setempat akan melaksanakan pengobatan massal di Enam kecamatan di Kabupaten Bursel.

Semntara itu Bupati Bursel dalam sambutan mengatakan, Kegiatan khitanan massal merupakan salah satu sunnah Rasulullah yang perlu dilaksanakan.

Savitri mengatakan, “visi misi kami yakni menciptakan kabupaten Bursel yang bersih,Sehat, Damai dan Madani sebagai mana Motto, orang Bursel adalah orang Kai Wait (Orang Basudara), maka kami berharap masyarakat Bursel yang terdiri dari berbagai macam suku- suku yang mendiami Negeri ini, untuk selalu menciptakan yang terbaik untuk Kabupaten ini.menciptakan suasana nyaman dan damai, “pinta bupati.

“Jangan menciptakan isu- isu yang tidak sehat ataupun terpancing dengan isu-isu miring tetapi yang utama mari katong membangun kebersamaan, ” ajaknya (AK)

Baca Juga  Gadis Cilik Pengidap Tumor Asal SBB Butuh Bantuan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed