by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Kai Wait oleh Mantan Bupati Bursel

-Daerah-64 views
Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Mantan Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel)Provinsi Maluku DR Hi Tagop S Soulissa, SH MT meletakan Batu pertama Gedung Gereja Kai Wait Jumat 10/12.2021.

Dalam Sabutan Menuturkan pembangunan Gereja ini berdekatan dengan Masjid raya yang sudah dibangun di sebelah Dan ini menjadi sebuah kesatuan kawasan yang pertama kali dimiliki di Indonesia.

Dikatakan Mantan Bupati. sebelum dan lanjutkan Sekapur Sirih menceritakan sedikit pengalaman dimana, perjalanan ke luar negeri bersama Bupati Bursel, ibu Hj Safitri istri kita waktu itu Beta pergi melakukan pengobatan atau rutin biasanya di Singapura tapi karena pada saat itu dokter yang biasa periksa itu dia minta bahwa kita ke Malaysia ada.

Tenang-tenang itu ada 1 Negara bagian di Malaysia Penang direkomendasikan untuk Menindaklanjuti pengobatan itu ke sana itu udah kau tahun yang lalu ibu Safitri kemudian ke sana untuk pengobatan.

Tak coba jalan-jalan di kota itu ternyata satu-satunya negara dan itu negara dia menggunakan hukum Islam sebagai hukum nasionalnya nasional nasional hukum Islam sebagai dasar hukum di Dan Dia membangun sebuah kawasan.; Ujar Mantan Bupati Bursel

Ditambahkan, Namanya kawasan beragama itu bukan hanya Islam Katolik atau Protestan tapi Hindu dan Budha juga di situ kemudian amati bahwa Kenapa kita negara Indonesia yang menghormati semua unsur umat beragama semua unsur suku budaya.

Tagop juga Menuturkan, kawasan tersebut tidak memiliki sebuah tempat untuk menyatukan keberagaman umat manusia yang berada di Indonesia tapi yang ada Malaysia.

selanjutnya,sebuah kawasan yang bisa menyatukan kata orang bersaudara dan di sini mungkin menjadi contoh bagi umat yang lain di Indonesia dan di Maluku.

Komunitas masyarakat yang menjadi bagian integral yang tidak bisa terpisahkan dengan sebuah langkah maju bagi kita boleh wilayah kecil Kabupaten kecil-kecil terbelakang yang masih membutuhkan.

Baca Juga  GMNI Bursel Demo Minta Bupati & Wakil Bupati Evaluasi Kinerja Kadis PUPR & Perhubungan

sentuhan-sentuhan pembangunan untuk bisa berdiri sama rata dengan saudara kita di tempat lain tetapi doa agama dalam.

Kehidupan bakso Dara kalau kita selangkah lebih maju dari daerah-daerah lain di Indonesia ini contoh dan artinya dan bahwa dalam 3 tahun kedepan harus sudah sudah di kawasan ini sehingga akan menjadi simbol kebersamaan(AK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed