by

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Koramil Leksula & Persit Bersihkan Sampah

Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Komando Rayon Militer (Koramil) 1506-02/Leksula bersama ibu-ibu Persit menyelenggarakan pembersihan sampah yang berhamburan di Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan(Bursel). 

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, dalam rangka menyonsong kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Repoblik Indonesia (RI) Ke 76 Sabtu 7/8 2021.

Koramil Leksula, Kapten Inf Idris Leurima lewat WhatsApp Kepada Media ini mengatakan, pengelolaan masal Kami dari Koramil Leksula bergabung dengan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk pihak Kepolisian dan Ibu Bhayangkari dengan sektor wilayah yang telah ditentukan masing-masing.

Bahkan saya sudah menginstruksikan kepada semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mensosialisasikan kepada masing-masing Desa untuk dapat memasang Bendera dan umbul- umbul di pekarangan halaman rumah dimulai 1 Agustus” Tutur Kapten Inf Leurima.

Dikatakan Leurima, pelaksanaan bakti sosial menyonsong kemerdekaan HUT RI Ke 76 ini, sekaligus mendukung program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Ibu Hj Safitri Malik Soulissa- Gerson Eliaser Selsily priode 2021-2026 dan lokasi wilayah yang kami melakukan kerja bakti untuk membersihkan sampah di lokasi Pasar Kabupaten.

Pasar Kai Tunggu lokasi ke dua membersihkan sampai pada saluran/ Drainase di wilayah seputaran PT Bank Maluku.

Tujuan dari kegiatan kata Danramil tersebut, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari penyakin, agar kehidupan manusia dalam aktivitas sehari-hari bisa sehat dan nyaman menuju adaptasi kehidupan baru,”Tuturnya.

Tambahnya, Lingkungan yang bersih dan nyaman adalah salah satu bentuk upayah untuk mencegah penyebaran penyakit termasuk Pandemi Covid-19 dan kegiatan tersebut juga adaptasi kehidupan baru dengan cara menetralkan pola hidup bersih dan sehat kepada Warga Bursel.

Di harapkan ditunjukan kepada Warga Bursel agar DAPAT Selalu mematuhi Protokol kesehatan demi memutus mata Rantai covid-19” HARAP Danramil Leksula. (Adam Kiat)

Baca Juga  Plh Sekda Maluku Optimis Binkatpuan Tingkatkan Keterampilan Penyidik Polri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed