by

Bupati Bursel Safitri Malik Tinjau Pekerjaan Drainase

Link Banner

 

Namrole, Demokrasi Maluku:  Hj Safitri Malik Soulissa Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada pukul 18.30 Wit sepulang kantor, sebelum suara azan berkumandang di Masjid, dengan menggunakan mobil dinas menuju lokasi pekerjaan saluran/saluran sepanjang kurang lebih 1.KM yang berada dipusat kota Namrole, Sabtu (24/7/ 2021).

Kepada Wartawan Bupati mengatakan, pekerjaan ini merupakan swakelola. Penggalian drainase dilakukan karena di setiap musim hujan sering terjadi tergenang udara sehingga merembes masuk ke rumah warga .

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program 100 Kerja Bupati dan Wakil Bupati di semua kecamatan di Kabupaten Buru Selata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lukman Solissa di lokasi yang sama pada wartawan mengatakan, bersama Dinas PUPR bekerja sama dalam pekerjaan menyaksikan pemandangan ini untuk terwujudnya program 100 Kerja Bupati dan Wakil Bupati.

Lanjut Lukman, untuk mengatasi permasalahan sampah telah tersedia tempat pembuangan sampah, sehingga diharapkan kota namrole bersih, indah dan nyaman.

Sementara Kadis PUPR, Melkior Solissa menambahkan, kegiatan pembuatan saluran udara saat ini merupakan pekerjaan swakelola yaitu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“genangan air di musim hujan di Kota Namrole merupakan isu yang sangat seksi dan sangat strategis, sehingga perlu diambil langka penanganan penyelesaiannya,” sebut Kadis PUPR.

Lanjutnya, ada beberapa kawasan yang sering tergenang air di musim hujan, karena beberapa ruas jalan salurannya tersumbat.

“Penggalian drainase ini agar bila musim hujan tidak menjadi resah bagi warga, dan tidak menyebabkan penyakit karena udara,”. (AK)

Baca Juga  22 Juni Final Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati  Terpilih Kabupaten Buru Selatan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed