by

Pemerintah Kab Bursel Bakal Prioritas Pengembangan Pariwisata

Link Banner

 

Namrole, Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan Hj Safitri Malik Soulisa bakal memprioritas pengembangan pembangunan pariwisata,hal ini disampaikan bupati, saat mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis dan Workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Zona Wilayah B, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan tersebut berlangsung 14-18 Juli 2021, melalui media aplikasi zoom meeting.

Pembukaan secara virtual tersebut di hadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /. Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pembicara

Kepada pers di Namrole kemarin bupati katakan, “kegiatan ini dalam rangka mendorong serta menstimulus potensi Desa-Desa Wisata di Indonesia termasuk Kabupaten Buru Selatan untuk menjadi Destinasi Pariwisata yang berkualitas”.”Sehingga memiliki multiplier effect yang luas untuk perkembangankepariwisataan di Indonesia,” jelas Bupati .

Dikatakan Bupati, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyelenggarakan kegiatan “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” dengan tema “Indonesia Bangkit”. Rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 30 April hingga 7 Desember 2021″, jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Ditambahkan, Pemerintah Buru Selatan melalui program visi dan misi di antaranya tentang pengembangan destinasi sektor pariwisata yang ada di Buru Selatan. terdapat 10 Destinasi Unggulan Pariwisata yakni, pantai Waemsoba, Pulau Oki, Pulau Toumahu, Air Babunyi, pantai Desa Wali, Tanjung Waio, kawasan wisata Masnana, destinasi Teluk Tifu, kawasan wisata Air Jin dan kawasan wisata Desa Fogi,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, program pengembangan destinasi wisata bertujuan untuk mengembangkan pembangunan ekonomi desa, dengan meningkatkan kapasitas masyarakat mengelola usaha pariwisata yang produktif dan positif sehingga masyarakat bisa sejahtera dan mandiri. (AK)

Baca Juga  Widya : Saya Punya Cita-Cita Menghimpun Generasi Muda Penenun di Maluku

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed