by

Pemkab KKT Konsultasikan Penyelenggaraan MTQ Maluku 2021 di Saumlaki di

-Ambon-167 views
Link Banner

 

Ambon, Demojrasi Maluku : Berdasarkan rapat bersama sudah Disepakati bersama bahwa pelaksanaan MTQ ke-29 tahun 2021 Dilaksanakn di saumlaki tepatnya pada bulan oktober tahun ini.

Berdasarkan penjelasan BupAmbon, Demokrasi Maluku ati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlalon SH. MH di kantor Gubernur Maluku, Rabu 27/1/21
Persiapan-persiapan di kabupaten di kota saumlaki tengah kita lakukan baik itu akomodasi sarana prasarana lain diantaranya lapangan pembukaan atau arena pembukaan menuju MTQ nanti sementara di persiapkan.

Baik itu lapangan pembukaan atau arena pembukaan, VIP, Podium, kemudian panggung untuk acara juga tengah di bgun targetnya pada bulan mei-juni sudah di rampung smua” ujarnya ”

Panitia kita ini luar biasa istimewa
Panitia di ketuai oleh ibu pendeta Leni bakarbessy, ketua klasis GPM tanimbar selatan dan ketua hariannya pastor sipe matruti wakil Uskub KKT serta para wakil ketua MUI KKT serta teman-teman umat islam yang ada di sana”ujarnya”

Fatlalon juga mengatakan bahwa panitia kita ini luar biasa dan istimewa karna dalam pelaksanaan MTQ ini melibatkan semua komunitas agama baik Protestan, Katolik maupun Islam.

Kemudian, disepakati juga dalam rapat koordinasi tadi pada pertengah bulan Februari pemerintah ptovinsi bersama dengan LPTQ provinsi serta kakanwil Agama akan datang ke saumlaki untuk mengecek persiapan pelaksaanaan MTQ dan kemudian kita akan melaksanakan rapat teknis penyiapan periapan pelaksanaan MTQ di kota saumlaki pada pertengahan bulan februari “kata Fatlalon”

Ditambahkan mengenai Kontingen yang tadi juga di sampaikan berkisar 700-1000 orang diluar undangan

Dijelaskan juga mengenai akomodasi makan minum dan tempat tinggal pelaksanaan lomba, juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah bersama dengan panitia yang sudah menyiapkan Hotel, penginapan yg layak dan kemudian mes baik itu mes para pendeta maupun mes para pastor yg memang kosong, itu akan kita pakai tentu akan di benahi sehingga para peserta yg hadir akan memakai mes tersebut mereka benar- benar nyaman.

Baca Juga  Kapolda Kukuhkan Ibu Asuh Polwan Polda Maluku

Terkait tranportasi, yang mana untuk penerbangan Wings akan diatur 3 hari sebelum hari H,  bisa 3 sampai 4 kali penerbangan.

Sementara untuk transportasi darat, Ia mengatakan akan meminta bantuan ke pemerintah provinsi untuk membantu trnsportasi bus sekitar 10 -11 bus Akan dikirim dari Ambon ke saumlaki.

Pada kegiatan ini juga diterapkan protokol kesehatan
Jadi peserta yang datang wajib sudah di vaksin , kemudian peserta juga wajib sudah rapid Antigen.

Di tempat yang sama, ketua Panitia MTQ, pendeta Leni Bakarbessy menjelaskan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini merupakan salah satu kunci sukses pelaksanaan MTQ.

Ia mengatan , selama ini telah disosialisasikan ke seluruh umat beragama untuk saling bekerjasama untuk menopang dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, dalam pembukaan MTQ nantinya, akan dilibatkan anak-anak SMPTI ,  Sekami dari katolik dan siswa dari Protestan dan Katolik untuk mendukung acara pembukaan.

Dengan demikian akan terbukti bahwa kerukunan antar umat beragama di KKT sudah terjalin dan bukti dukungan umat di sana untuk menyukseskan MTQ.

Dilanjuti fatlalon mengenai keamanan, Kamtibnas di kota saumlaki juga sudah saya laporkan tidak saja Satpol PP tapi juga TNI/Polri siap untuk menjaga, memastikan selama pelaksanaan MTQ itu harus terjaga, terkendali dengan baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed