by

Gubernur Maluku Ucapkan Terima Kasih, TNI Telah Menopang Tugas Pemerintah

Link Banner

AMBON – Demokrasi Maluku: Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan terima kasih kepada jajaran TNI terkhusus Kodam XVI / Pattimura, yang selama ini telah menopang tugas pemerintah daerah terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan penyelenggaraan pilkada serentak pada empat Kabupaten di Maluku.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Gubernur saat menyampaikan syukuran HUT TNI AD ke-75 di Aula Kediaman Pangdam XVI / Pattimura, Tapal Kuda, Air Salobar, Kota Ambon, Selasa (15/12/2020).

“Di syukuran ini, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI AD atas peran aktif TNI dalam dampak pandemi Covid-19 dan penyelenggaraan Pilkada Serentak di 4 kabupaten di Maluku,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan selamat Hari Juang jajaran TNI AD ke-75 dan selamat kepada para pejuang TNI AD.

Mantan Dankor Brimob Polri ini berharap, kedepan, TNI AD semakin kokoh dan konsisten dalam memenuhi kewajibannya sebagai komponen utama pertahanan negara serta senantiasa manunggal dengan rakyat.

Menurutnya, menjadi prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat, maka TNI akan memiliki daya juang yang tak kenal lelah, tidak putus asa dan tak pernah menyerah, berdedikasi bahkan militansi tinggi sebagai prajurit.

Karena salah satu jati diri TNI, kata Gubernur yaitu sebagai tentara rakyat, yang berasal dari Rakyat, maka sudah semestinya TNI senantiasa mencintai dan dicintai oleh rakyat serta manunggal dengan rakyat.

“Disinilah, hampir filosofi prajurit pejuang dan prajurit rakyat,” kata Gubernur mengjngatkan.

Untuk itu, Gubernur berharap melalui momentum syukuran ini, TNI AD terus maju dan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara.

Ditempat yang sama, Pangdam XVI / Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan, acara syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia kepada TNI AD.

“Peringatan ini juga adalah sebagai wahana untuk melakukan refleksi dan intropeksi atas pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa Indonesia. Kita patut bersyukur, TNI AD saat tampil dengan postur yang semakin solid dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat dan bangsa,” katanya.

Menurut Pangdam, pengabdian TNI AD telah banyak ditunjukkan sejak awal perang kemerdekaan hingga saat ini. Dan di hari yang bersejarah ini, kita perlu menundukkan kepala penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pendahulu yang telah berjuang untuk membesarkan nama besar TNI AD.

Olehnya itu, peringatan Hari Juang ini, searchnya menjadi momentum membangun kebersamaan dan menjaga sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.

“Hari peringatan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi, semangat juang serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan tugas kedepan,” ujar Agus.

Turut hadir dalam acara syukuran, Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonga, Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol Jafriedi, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Sekretaris Kota Ambon Latuheru dan Kasdam XVI / Pattimura BrigjenTNI Gabriel Lema. (humasmaluku).

Baca Juga  Dewan Serahkan Hasil Rekomendasi LKPJ Gubernur

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed