Pj Walikota Minta Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan di Kota Ambon

Ambon11 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena meminta agar mutu dan kualitas pendidikan di Kota Ambon harus dijaga dan ditingkatkan. Rapat bersama Dinas Pendidikan Kota Ambon dan para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Ambon yang berlangsung di Wizma Gonsalo, Jl. Kopertis, RT.001/RW.007, Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, (17/1/2024).

Wattimena menegaskan pungutan liar (pungli) di sekolah harus dihindari.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

“Sekolah-sekolah yang melakukan pungli atau tindakan lain yang tidak seharusnya, tidak boleh,” Ucapnya.

L
Selain itu, harus ada pemerataan guru, karena menurutnya, penataan guru harus dilakukan dengan baik untuk mencapai pemerataan.

Dikatakan, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Pj Walikota Ambon mengingatkan para kepala sekolah untuk bekerja dengan tenang dan harus bersemangat.

“Para kepala sekolah bekerja dengan tenang saja, bekerja dengan semangat sesuai dengan tupoksi mereka masing. Tidak usah takut intimidasi, tidak usah takut ancaman, karena pemerintah hari ini mau memberikan kenyamanan dalam bekerja,” jelasnya.

Ditegaskan Wattimena, dalam proses pergantian atau mutasi tentunya akan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Karena itu saya mengimbau untuk tidak takut dengan isu-isu yang beredar akhir – akhir ini. Kadang-kadang ada orang-orang yang memanfaatkan ini untuk menakut-nakuti membawa isu, segera dilakukan pergantian-pergantian padahal tidak,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *