Pemkot Serahkan Aset Pariwisata Ke Pemneg Hukurila

Ambon1 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata secara resmi telah menyerahkan aset pariwisata kepada Pemerintah Negeri Hukurila yang berlangsung Pattimura Park, Senin (15/1/24).

Penyerahan dilakukan dengan penandatanganan surat penyerahan aset oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat bersama Raja Negeri Hukurila Johanis Marcus Jacobus Hahijary

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Pejabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, penyerahan aset dilakukan agar pemerintah Negeri bisa dapat memanfaatkan aset-aset tersebut dengan baik, untuk pengembangan pariwisata di Kota Ambon.

“Kita serahkan ini agar raja, seluruh saniri dan perangkat dapat memanfaatkannya serta di jaga dengan baik untuk pengembangan pariwisata di kota ambon. Karena kita berharap seluruh spot diving di kota Ambon bisa kita kelola dengan baik dan bisa lakukan dengan baik kalau dinas pariwisata terus mengembangkan pariwisata di kota Ambon,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat mengatakan, pihaknya menyerahkan aset DAK tahun 2017 berupa bangunan dan peralatan diving center di Negeri Hukurila.

“Jadi harapan kami dari Pemkot, khususnya Dinas Pariwisata dengan diserahkan aset DAK 2017 ini supaya mereka bisa lebih memberdayakan Badan Usaha Milik Negeri (BumNeg) untuk mengelolanya agar dapat memberikan kontribusi buat Negeri,”kata Hayat.

Dirinya juga berharap, dengan diserahkan itu Pemneg Hukurila kedepannya lebih kreatif dalam mengembangkan pariwisata terutama pada diving. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *