Penjabat Bupati Pimpin Apel Perdana ASN Lingkup Pemkab SBB

Daerah51 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Selasa (28/05/2024) menggelar apel perdana yang dipimpin langsung Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten SBB Dr. Achmad Djais Elly, berlangsung di halaman depan Kantor Bupati SBB di Kota Piru Kabupaten SBB.

Apel diikuti oleh seluruh ASN,,Sekda Pimpinan OPD di Kabupaten SBB,

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Djais Ely dalam sambutannya mengemukakan, hari ini saya memulai tugad dengan melajukan apel perdana, apel sebagai bagian dari kerja-kerja ASN mengawali semua pekerjaan yang akan dilakukan seorang ASN pada hari kerjanya.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal : yakni membangun kesepahaman, sekaligus sebagai bagian evaluasi karena itu saya mohon dukungan semua ASN .

“Saya berharap kita bisa melakukan akselerasi untuk pembangunan ke depan baik oembangunan fisik maupun oembangunan manusia (membangun SDM) dilingkup pemerintahan terlebih dahulu”.

Beberapa bulan kedepan kita akan hadapi pemilukada. ” Saya berharap ASN , tidak terkontaminasi dengan hal-hal diluar tugas pokok ASN”.

“Mari kita tingkatkan disipilin, taat sebagai ASN dengan tugas dan fungsi kita masing- masing”.

“Seorang ASN harus berorientasi kepada pelayanan, karena itu bagian dari tugas dan fungsi kita”.

Usai apel kepada sejumlah wartawan Djais katakan,” bagi para ASN yang tak hadir dalam apel, yang jumlah seratus lebih seperti laporan tadi, akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, khan kita belum tahu alasan ketidakhadiran mereka”.

“Pokoknya mereka akan dipanggil oleh OPD masing-masing, menanyakan alasan ketidakhadiran, Khan semua,ada prosedurnya, ada aturannya, “kata dia pula.
.

Terkait peningkatan SDM, dia katakan akan memperbanyak jumlah ASN yang melanjutkan S2. ”

Tadi saya dengar dalam laporan hanya dua orang yang ambil S2, kedepan harus di tambah jumlahnya, bagaimana SDM mau baik kalau di lingkup Pemkab, hanya dua orang yang melanjutkan pendidikan S2, demikian Djais. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *