Pimpin Apel Satpol PP Kota Ambon, Berharap Laksanakan Tugas Dengan Baik

Ambon8 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memimpin apel Satpol PP Kota Ambon,yang diikuti 147 personil terdiri dari ASN dan tenaga kontrak bertempat di kantor Satpol PP Kota Ambon Tanah tinggi .Rabu (09/08/2023)

Dalam arahannya Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan tugas dan fungsi pamong praja adalah menegakan peraturan daerah (Perda),karena itu dalam setiap kesempatan kita hadir untuk meningkatkan eksistensi.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Pemerintah kota dalam menegakan aturan aturan di maksud .itu adalah tugas utama saudara saudara sekalian ,yang harus dilakukan .dan mesti dilakuan dengan baik .agar bisa menjamin keberlangsungan ,keberlanjutan dan menegakan aturan aturan yang dimaksud

“Karena itu, Satpol PP selalu di identik dengan penegakan hukum ,membongkar ,menertibkan itulah tugas penegakan perda yang di maksud, kalau ada masyarakat lain yang melawan pemerintah dengan tidak mengikuti aturan pemerintah .maka disitulah satpol PP hadir untuk memastikan aturan itu telah di laksanakan dengan baik.

Dia menyebutkan jajaran satpol PP di kota Ambon memegang peranan penting untuk membantu pemerintah kota dalam hal, menjamin keamanan ,ketertiban dan ketentraman.

Kami bangga ,dari catatan yang dimiliki satpol PP kota Ambon sangat bisa di andalkan dalam berbagai hal,semuanya bisa dilakukan dengan baik .Tugas – tugas yang di embankan oleh pemerintah kota sangat penting

Lanjut Penjabat Walikota Ambon.beberapa waktu lalu .kita dihadapkan dengan persolan di pasar Mardika.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman – teman karena memiliki ketegasan. Tetapi kalian juga memiliki sikap humanis dan menjaga,sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan untuk bisa berhadapan dengan masyarakat”.

Apalagi tugas untuk menegakan perda ini tidak mudah .Di satu sisi ,teman- teman harus melakukan tugas dan tanggung jawab pemerintah kota ,tetapi disisi lain ,teman – teman harus meredam ego dana: marah .disitulah teman – teman di uji. Karena tidak selamanya penegakan perda harus di lakukan dengan kekerasan .

Dia mengaku hampir 1 tahun lebih bertugas di kota Ambon .belum pernah mendengar ,satpol PP pukul masyarakat. mungkin ada ,tapi saya tidak pernah mendengar, itu menunjukan bahwa saudara telah terdidik dengan baik ,itu yang kita harapkan dari satuan polisi pamong praja di kota Ambon .

Kami bangga dengan saudara saudara jajaran satpol PP .kita punya tugas yang berat kedepannya .Upaya pemerintah kota untuk meningkatkan PAD mesti di dukung dengan pengakuan aturan yang baik .

Pemerintah Kota Ambon memahami sebagian besar Satpol PP adalah pegawai kontrak sebanyak 147 dan pegawai tetap ASN 47 orang .saudara – saudara menjalankan tugas dengan baik saja. Tidak usah pikir soal perpanjangan kontrak saya sudah perpanjang sampai desember doakan agar tidak ada yang diberhentikan .

Kita akan terus perpanjang agar yang sudah mengabdi lebih dari 5 tahun, bahkan mungkin lebih dari puluh tahun tidak mungkin kita berhentikan Biar nanti pemerintah kota yang akan berpikir. -saudara harus menjalankan tugas dengan baik Pastikan perintah pak kasat di lakukan dengan baik.

Ditempat yang sama Josias Loppies mengatakan dirinya sangat bangga atas kehadiran pj walikota Ambon yang memimpin apel pagi untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh satuan polisi pamong praja (satpol PP) dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab menegakan perda ,dan menjaga ketertiban umum.
.
Dirinya menjelaskan untuk keamanan dipasar satpol PP tetap menjalankan tugas sesuai dengan penegakan perda kita hanya melakukan penertiban untuk pedagang yang memakai badan jalan untuk melakukan aktifitas berjualan l.

Bagi pedagang yang menyalahi aturan. Kita tetap persuasif ,kita berikan penjelasan kepada mereka. Terhadap aturan perda no 3 tahun 2017 dan sampaikan kepada mereka untuk tidak melakukan aktifitas di badan jalan.

Begitu juga sebaliknya pedagang yang tetap melawan ,satpol PP menertibkan barang-barang jualan mereka dan di amankan di kantor setelah mereka datang. Kita berikan pernyataan kepada mereka baru kita kembalikan dagangan mereka.

Untuk itu pihaknya mengharapkan kedepan tetap melakukan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku .tetap persuasif. “ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *