Pasangan Bodewin – Elly (BETA) Kampanye di Pandan Kasturi.

Politik32 views

Masyarakat Berharap Pasangan Beta Perbaiki Jalan, Bantu UMKM dan BPJS Kesehatan

Ambon, Demokrasi Maluku : Pasangan BETA (Bodewin Wattimena-Elly Toisuta melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Pandan Kasturi Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku, tepatnya di eks Hotel Monalisa Kamis (26/09/2024)

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Kampanye kedua pada hari pertama masa kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota Ambon tersebut menghadirkan masyarakat pada dua RT berdekatan di lokasi itu.

Hadir pada acara tersebut selain kandidat, ada juga ketua Tim Pemenangan Richard Rahakbauw anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi Golkar, Morets Tamaela Ketua DPRD Kota Ambon periode 2024-2029 , yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kota Ambon, Ketua DPW PKS Kota Ambon, Ketua DPC Partai Garuda kota Ambon dan sejumlah tim pemenangan lainnya.

Richard Rahakbauw sebagai ketua tim diberi kesempatan berorasi mengawali kampanye terbatas tersebut


Dalam orasinya Rahakbauw mengemukakan, dirinya menerima tawaran sebagai ketua tim karena sejumlah faktor antara lain. : dari hasil survey pasangan BETA merupakan pasangan dengan survey tertinggi, pak Win (sapaan akrab Bodewin) dan ibu Ely direkomendasikan oleh tujuh (7) partai yakni : Partai Nasdem, PDI-Perjuangan, Golkar, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garda Nusantara (GARUDA).

Alasan lain kata Rahakbauw , mereka berdua telah terbukti sebagai penyambung lidah rakyat, selama dua tahun pak Win jadi PJ.walikota Ambon sudah banyak yang dikerjakan ; akses air bersih dimana ketika masyarakat kesulitan air pak Win boleh membantu dengan mengsuplay air bersih ke masyarakat lewat mobil2 tangki, masalah sampah yang menumpuk, dapat ditangani sekalipun dengan jumlah armada sampah yang terbatas, inflasi menunjukkan angka yang stabil bahkan menurun dari waktu ke waktu, menurunkan angka stunting dengan sejumlah program nyata dan yang paling penting kader pos Yandu diberikan insentf.


“Selain itu, masalah banjir yang selalu menjadi langganan di Kota Ambon setiap tahunnya , selama dua tahun terakhir pak Win menjabat tak pernah terjadi banjir, masalah raja di Kota Ambon hampir seluruhnya terselesaikan dimana hampir 100 persen raja dikota Ambon defenitif” .

Sedangkan ibu Ely menurut Rahakbauw, sudah menjadi anggota DPRD selama 2 (dua) periode, satu periode menjadi Ketua DPRD , memasuki periode ketiga ibu Elly terpilih lagi sebagai anggota DPRD Kota Ambon dari Dapil Nusaniwe dengan suara terbanyak yakni 2.000 lebih.
Banyak hal yang dibuat ibu Ely, berbagai aspirasi kecamatan Nusaniwe dimasukkan ke pokok2 pikiran yang kemudian dimasukan ke dalam RAPBD untuk dibahas dan kemudian dituangkan dalam APBD Kota Ambon.

Karena itu saya mengajak masyarakat yang ada di Hotel Monalisa untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan BETA karena mereka sudah bekerja dan ingin melanjutkan kerja dan karya yang sudah mereka lakukan, demikian Rahakbauw.

Pada kesempatan yang sama calon wakil walikota Ambon Elly Toisuta mengatakan, dirinya merasa tersanjung karena pak Win memilih dirinya untuk menjadi wakil walikota Ambon.

Kita berdua merupakan paket lengkap artinya terdiri dari paket papa-mama ,kita berdua mendapat nomor urut dua, dua menunjukkan keseimbangan ; disamping papa-mama, tua-muda,besar-kecil, siang – malam, susah- senang , kaya-miskin dan sebagainya.

“Pasangan lain bukanlah paket lengkap .paket lengkap lainnya dari kami berdua yakni saya seorang politisi dan pak Win seorang birokrat ”

Visi dan misi sudah dikaji lewat semua hal yang terjadi di tengah2 masyarakat

Bodewin Wattimena :

Beta (saya):merasa yakin dan percaya bahwa orang-orang di kota Ambon ini mencintai kota Ambon .

Karena kecintaan beta dengan ibu Ely terhadap kota Ambon kami berdua mundur dari jabatan masing-masing dan bertekad bekerja untuk Kota Ambon yang lebih baik

” Saya selama dua tahun lebih fokus membangun UMKM, dengan menerbitkan NIB, label halal, memberi bantuan modal dan lain sebagainya, karena Ambon tak memiliki potensi SDA alam seperti pertanian dalam arti luas, pertambangan dan potensi SDA lain yang dapat membuka lapangan kerja secara besar-besaran, karena itu lebih fokus pada pengembangan UMKM”.

2023, angka pengganguran turun , artinya kemandirian masyarakat dikota Ambon semakin baik.

Dengan kondisi kota Ambon maka selama menjabat saya pernah membuat kebijakan yang sangat ekstrim yakni kegiatan padat karya
mengharuskan kontraktor menerima tenaga kerja dengan KTP Ambon.

Program Jumpa berkah yang saya lakukan selama ini mendapatkan BASNAS Award , satu2nya walikota non muslim yg mendapat BASNAS AWARD.

“Jadi pemimpin itu tidak gampang, pemimpin itu dihadirkan oleh yang maha kuasa”.

Kami direkomendasikan oleh tujuh (7) partai yang memiliki 17 kursi di DPRD Kota Ambon dimana dan karena itu kami punya 17 Program prioritas yang merupakan rangkuman dari seluruh persoalan yang saya dapatkan sepanjang dua (2) tahun menjabat karena itu masyarakat jangan ragu memilih kami .

Bodewin menambahkan, banyak ibu-ibu yang hadir hari ini diharapkan dapat memilih pasangan BETA karena pasangan satu-satunya dari tiga pasangan calon Walikota- Wawali yang ada perempuan sebagai calon wakil walikota Ambon.

Harapan Warga
Usai mendengar kampanye masyarakat diberikan kesempatan oleh MC untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pasangan BETA.

Dari tiga pembicara terhimpun sejumlah kebutuhan masyarakat yang berharap kepada pasangan BETA untuk memperbaiki jalan yang rusak dari jalan raya menuju Hotel Monalisa, sumur bor untuk air minum, NIB, Label halal, BPJS kesehatan juga modal untuk UMKM ketika terpilih nanti

Kampanye dibuka dan diakhiri dengan Yel-Yel :
BETA : Katong Tunggu Bale.
BETA : Katong Kele Bale
BETA : MENANG, MENANG, MENANG
BETA : OKE GAS
BETA : YANG LAENG LEWAT, dan dibuka dan ditutup dengan doa. (Ritta Lekatompessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *