Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ambon Bakal di Tangani Tahun Ini

Ambon18 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Sejumlah ruas jalan di wilayah kota Ambon ,akan di tangani Dinas Pekerjaan Umum kota Ambon pada tahun 2024 ini. Ujar Kepala Dinas PUPR dan penataan Ruang Kota Ambon Milianus Latuihamallo saat di Temui di ruang kerjanya Rabu (06/03/2024)

Menurutnya sejumlah ruas jalan yang akan ditangani yakni jalan Upua Baguala transit Passo menggunakan dana bagi hasil sepanjang 1,6 Km dengan anggaran sebesar 1 Miliar.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Selanjutnya untuk jalan Kapahaha turun SMP 6 , Ruas Poka rumah tiga,, ruas jalan air manis Negeri Laha, jalan sawit di kawasan Skip, jalan listrik masuk Batu Gajah, pertigaan Soya ,kawasan pertigaan gereja katolik gunung Nona serta Halong atas menuju kampus STIA menggunakan anggaran APBD tahun 2024.

Dia menyebutkan untuk penanganan Ruas jalan tersebut saat ini masih sementara dalam proses pelelangan.

Tak hanya itu pihaknya juga telah mengusulkan bantuan dana Inpres untuk ruas jalan Hutumury, Wayame , Poka- Rumah’ ‘ Tiga paket ini akan ditangani oleh BPJN Maluku”ucapnya.

Namun demikian sampai saat ini hasilnya belum tahu’, ruas mana yang akan ditangani. Untuk itu kedepannya ada beberapa Ruas belum di tangani, kita akan usul pakai anggaran DAK 2025, karena keterbatasan anggaran APBD.”ungkapnya.

Dia menambahkan, kondisi kerusakan jalan memang tidak bisa dipungkiri. Untuk itu, Dinas PUPR kota Ambon akan terus memaksimalkan ketersediaan anggaran yang terbatas, sehingga bisa meminimalkan kerusakan jalan tersebut.” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *