by

Rumah Raja Dan Rumah Tua Negeri Serta Tiga Soa Desa Wamsisi, Siap Menangkan SMS-GES

-Politik-628 views
Link Banner

Namrole-Demokrasi Maluku  Rumah Raja Rehenshaf Waesama dan rumah Negeri serta Tiga Soa, diantaranya Soa Umanailo, Kasuky dan Mata rumah Wahmual yang berada di Desa Wamsisi, Ibukota Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Nyatakan sikap, siap menangkan Nomor urut 3 Calon Bupati (Calbup) Hj Safitri Malik Soulissa – Calon Wakil Bupati (Calwabup) Gerson Eliaser Selsily dengan jargon (SMS-GES) Rabu Sore 25/11 2020.

Paslon nomor urut 3 bersama Ketua tim 10 partai koalisi yang dipimpin Ahmadan Alwi Loilatu di Dampingi Bupati Bursel, Hi Tagop Sudarsono Soulissa sebelum mendatangi lokasi Kampaye di Desa Wamsisi atau beberapa anak Dusun dari Desa Wamsisi yakni, Dusun Leahoni, Kusu- Kusu, Kabuti, Mangga Dua dan Dusun Nusa Lai dikukuhkan Safitri- Gerson menjadi anak sekaligus status nyatakan sikap dukung Paslon nomor 3.

10 Tempat Pengumutan Suara (TPS) yang berada di Dusun-Dusun dan Desa Wamsisi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikatakan 1.654 Kami Warga di Desa Wamsisi dan Dusun- Dusun siap mecoblos dan memberikan suara untuk, Ibu Hj safitri- pak Gerson pada tanggal 9 Desember nanti.

Demikian hasil Wawancara dengan Nawi Duwila tokoh masyarakat Desa Wamsi, Menurutnya, Kami Warga dari Desa ini maupun dari semua anak Dusun nyatakan surara yang ada di DPT itu milik / harga mati buat Paslon nomor 3, bukan Paslon nomor 1 atau nomor 2 yang sama sekali katong seng kanal Dong.

Satu Warga Wamsisi untuk mencontohkan Paslon nomor urut Tiga itu karena, Ibu Hj Safitri tidak diragukan lagi karena memiliki kemampuan lebih dari 10 tahun mendampingi Bupati pak Tagop yang pimpin Pemerintahan, juga menjadi Ketua TP PKK, Bunda Paud dan 5 tahun duduk di DPRD Provinsi Maluku dan Safitri Layak menjadi Bupati melanjutkan Pondasi pak Tagop ”Ungkap Duwila.

Sementara pak Gerson Balon Wakil mendampingi Ibu Hj Safitri Kata Duwila, Dua Pasangan ini sudah serasi, dimana pak Gerson merupakan sosok yang tangguh, bersahaja dan karakter memahami wilayah tatanan adat dan budaya orang basudara , orang ade kaka (Kaiwai)  yang selama ini wakil ketua dan anggota DPRD Bursel selama kurun waktu 15 tahun dan selama ini pula bersama jajaran pemerintah setempat pemerintah membangun kebersamaan. Tunggu dan Adat itu dilestarikan sebagai orang basudara yang diwarisi Leluhur terdahulu.

Dengan demikian, Kemampuan pak Gerson mendampingi Ibu Hj safitri dalam menjalangkan roda Pemerintahan 5 tahun kedepan tidak mendahului Allah Swt, Pasangan nomor urut 3 sebelum tanggal sembilan (9) Desember untuk pencoblosan Dong Dua su jadi Bupati dan wakil Bupati melanjutkan Tugas dari pak Tagop.

Sementara nanti tanggal sembilan (9) Desember hari pencoblosan, Pihak penyelenggara KPUD dan jajaran maupun pihak Bawaslu dan anggota maupun jajaran, punya tugas untuk menyelesaikan seluruh kelengkapan administrasi untuk persiapan pelantikan, ibu Hj safitri- pak Gerson menjadi Bupati dan wakil Bupati priode 2021-2026 (Adam Kiat).

Baca Juga  Delapan Desa Di Dua Kecamatan Nyatakan Sikap Sumbang Suara Untuk SMS-GES.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed