by

Polda Gelar Sidang Kelulusan Bintara Polri

-Hukrim-32 views

 

AMBON —  Demokrasi Maluku : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menghadiri langsung Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Maluku, Jumat 13 November 2020.

Giat yang digelar di Auditorium Universitas Patimura Ambon, turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Polda Maluku, Karo SDM Polda Maluku serta sejumlah pejabat Utama Polda Maluku Lainya.

Diawali Penyampaian hasil seleksi oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Muh. Dwita Kumu Wardana, Mengatakan, Dapat dilaporkan Sampai saat ini Mabes Polri belum mengirimkan jumlah yang lulus dan terpilih.

“Dilaporkan juga jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 2050 peserta terdiri dari 1755 pria dan 295 wanita,” Ujar Karo SDM.

Lanjut dikatakan, Sesuai Seleksi dari Panda Maluku yang lulus sebanyak 211 peserta pria dan 8 peserta wanita.

“Seleksi ini telah dilakukan dengan tahapan-tahapan secara bersih. Apabila ada kesamaan nilai pada ranking akan di tentukan oleh nilai test yang lebih tinggi. Panda hanya menetapkan untuk polisi Tugas umum,”Ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, dalam arahannya, Mengatakan, Dalam proses sidang penetapan kelulusan ini Kami selalu terbuka menerima komplain dari Para peserta seleksi.

“Syukur kepada Allah SWT Karena atas limpahan berkat dan rahmatNya hari ini adalah waktu penentuan ranking, semua peserta seleksi yang hadir ini lulus tapi harus di ranking. Kalian harus merasa bangga dengan panitia yang berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan seleksi penerimaan calon Bintara Polri ini,” Kata Kapolda.

Lanjut Kata, Kapolda, Semestinya saat ini sudah ada yang lulus terpilih dan lulus tidak terpilih tapi kami harus menetapkan ranking karena kita Polda Maluku sementara meminta ke Mabes Polri untuk menambahkan kuota peserta Calon Bintara Polri saat ini.

Baca Juga   88 Rekonstruksi Kasus Penyerangan Anggota Polri, Oleh Laskar FPI

“Dalam Seleksi ini Kami sangat terbuka agar anak-anak Mendapatkan keadilan dari Hasil usaha mereka oleh sebab itu ada dibentuk Pengawas external dan kerja sama dengan berbagai pihak jadi sangat kecil kemungkinan untuk ada yang main-main. Kami juga sudah siapkan konseling untuk komplen peserta yang lulus tidak terpilih. Dan Kalian harus merasa ini seleksi terbaik oleh Panda karena semua sudah sesuai ketentuan dan disahkan oleh mabes polri,”Ujar Kapolda.

Kapolda pun bercerita, Waktu kecil dulu Saya pernah lewat jendela dan tanpa sengaja ibunda saya ludah dari jendela dan kena di atas kepala saya, sekarang baru saya tau ludah ibu saya saja jadi rahmat bagi saya apalagi doanya Oleh sebab itu kalian anak-anak Jangan pernah sakiti ibu kalian, jangan hatinya disakiti oleh kalian. Hormati hargai pengorbanan orang tua.

Kapolda menambahkan, Khusus untuk yang sudah masuk 179 Bintara PTU PRIA itu sudah dinyatakan lulus dan terpilih, bagi yang lain berdoa semoga apa yang diminta ke Mabes Polri bisa diwujudkan.

“Pesan saya kalian harus betul betul menyadari ini datangnya dari Tuhan yang maha Kuasa. Tingkatkan keimanan kepada Tuhan, semoga apa yang dicita-citakan boleh terwujud. Dan Jaga kondisi kesehatan, kakau belum terpilih,”Ujar Kapolda.

Kapolda pun berharap, agar Tingkatkan disiplin, yang lulus jangan bikin masalah ini bukan akhir tapi awal dari proses kalian, harus miliki rasa tanggungjawab ingat pengorbanan kalian. jadi Polisi itu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Terima kasih kepada panitia baik pengawas internal, external dan semua yang telah bekerja dengan baik semoga Allah SWT Senantiasa memberikan petunjuk kepada kita dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita kedepannya,”tutup Kapolda.

Baca Juga  Bupati Bursel Diminta, Evaluasi ASN Terindikasi Berpihak Ke Paslon Bupati & Wakil Bupati.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed