by

MDR Kirim Petani Kopi Kabupaten Buru Ikut Magang Di Turki.

-Daerah-189 views
Link Banner

NAMLEA, Demokrasi Maluku : Muhammad Daniel Rigan (MDR) Mengirim petani Kecamatan Batabual Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, bernama Muhammad Hasanudin Burugana, siap diberangkatkan mengikuti Magang ke Turki Istambul.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Buru, Muhammad Daniel Rigan Kepada Wartawan usai menyalurkan bantuan Beras kepada masyarakat di Desa Batu Jungku, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru mengatakan, Petani Kopi Lokal yang bernama, Muhammad Hasanudin Burugana siap dikirim untuk mengikuti Magang di Turki Istambul.

Petani Kopi tersebut kata Rigan, Kemarin Senin 15/11 2021 sudah berangkat dari Namlea menuju Kota Ambon untuk selanjutnya akan melengkapi administarasi surat suratnya untk nantinya keberangkatan menuju Istambul pada hari Sabtu tanggal 27 /11 tahun ini mengikuti Magang di Istambul.

Dikatakan Rigan, Usai kegiatan pelaksanaan magang di Turki, maka selanjutnya petani kopi yang bernama pak M. Hasanudin Burugana akan dipersiapkan untuk dapat memberikan memotivasi sekaligus mengajarkan kepada teman- teman petani di kecamatan Batabual untuk bagaimana membudidayakan dan pemanfaatan anakan kopi tersebut.

Potensi tanah di Kecamatan Batabual untuk menanam sejenis anakan komoditi Kopi lokal berbiji kecil Kata Rigan, cukup potensial,

Dengan demikian atas izin Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa., sekembalinya petani kopi di Kecamatan ini, agar dapat membagi ilmunya kepada teman- teman petani di daerah ini, sekaligus sebagai unjung tombak membantu Pemda setempat,” Pintanya.

Dengan demikian kedepan nanti Kata Rigan, permasalahan trasportasi di kecamatan ini masih sangat terkendala diperhadapkan dengan cuaca, maka kami dari Nasdem kedepan siap bersama masyarakat setempat untuk bagaimana, solusi menyelesaikan kendala yang ada di Kecamatan ini.(AK).

Baca Juga  ASN Dan Honorer Nakal Bursel Tak Berkantor, Bupati Diminta Gaji Di Nonaktifkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed