by

Dari Paripurna LPJ Bupati Bursel 2020

Link Banner

Tiga Fraksi Menerima Satu Fraksi Menolak

Namrole,- Paripuna Laporan Pertanggung Jawab (LPJ) Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun anggaran 2020 pada masa sidang III tahun 2021 berlangsung Alot di Gedung Balai Rakyat, Tiga Fraksi menerima Satu Faraksi menolak Selasa Sore 21/9 2021.

Empat fraksi yang ada di DPRD Bursel diantaranya: Fraksi Golkar, Nasdem untuk perjuangan, Gerakan Amanat Pembangunan (Gempar) dan fraksi Persatuan Nurani Rakyat (PNK) Ketiga fraksi yang menerima LPJ Bupati sementra fraksi Golkar menyatakan sikap menolak dengan alasan beberapa Aitim yang tercantum dalam laporan Bupati tidak memenuhi unsur.

Ketua DPRD Bursel, Muhaji Bahta saat membuka sidang yang didampingi Wakil Ketua II, La Hamidi Mengatakan, Pembahasan terhadap LPJ Bupati tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan telah memperoleh berbagai kontribusi pemikiran anggota dewan, sebagai hasil kajian terhadap setiap Aitem laporan realisasi penggunaan anggaran di tahun 2020.

Dan penyampaian pendapat akhir fraksi Kata Bahta, nantinya merupakan otoritas DPRD yang didasari pada hasil kajian dan pembahasan dengan menghadirkan jajaran eksekutif untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi terhadap dokumen LPJ Bupati Tahun anggaran 2020 yang berfungsi sebagai bahan evaluasi” Kata Ketua DPRD Bursel.

Bupati Bursel Dalam Sambutan Mengatakan,Persetujuan dewan atas rancangan perda Pertanggung Jawab Pelaksanaan (PJP) APBD tahun anggaran 2020 sebagai legitimasi bagi Pemda, guna menyampaikan Ramperda kepada Bapak Gubernur Maluku untuk dilakukan evaluasui sesuai ketentuan per Undang-Undangan yang berlaku.

Ditambahkan Bupati, Disadari sungguh bahwa dalam pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dan pelaksanaan pembangunan pada umumnya, tentunya kita tidak luput dari kelemahan dan kekurangan, Kesemunya ini Kata Hj Safitri, menjadi pelajaran penting dan berharga, guna memperbaiki dan mengevaluasi serta mengoreksi apa yang telah kita kerjakan.

Baca Juga  Pemprov Harus Fokus Pada Program Tertentu dan Yang Menjadi Prioritas

Kemudian dari hasil evaluasi itu senantiasa berupayah memperbaiki langkah dan strategin kita kedepan dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan di Bumi Fuka Bipolo dan selanjutnya, selaku kepala daerah dan atas nama rakyat di Kabupaten Bursel, Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada lembaga yang terhormat, atas segala tekad dan usaha kerja kerasnya sehingga kita dapat menyelesaikan salah satu agenda konstitusional yang penting hari ini” Ujar Bupati Bursel.

Hadir dalam acara ini Selain Bupati dan Wakil Bupati Bursel, juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua II DPRD, Ketua dan anggota Empat Fraksi, Sekda, Para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, KPUD dan Bawaslu, Pimpinan Parpol, TNI/Polri, Organisasi Kewanitaan, Ormas, Pemuda, LSM dan Insan Pers dan juga dihadiri Tokoh, Agama, Adat, Pemuda dan sejumlah undangan lainnya.(AK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed