by

BPC Hipmi Bursel Gelar Muscab II Priode 2021-2024

-Daerah-88 views
Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II priode 2021- 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Golden Alfris Selasa 14 September 2021.

Musda cabang Hipmi berjalan tertib, aman dan damai menghadirkan puluhan pengurus dengan thema: Peran pengusaha muda dalam memperkuat ekonomi lokal di masa pandemik Covid – 19

Ketua umum Demisioner priode 2017- 2020, Basri Mony dalam sambutan Mengatakan, diharapkan kedepan BPC Hipmi Bursel dibawah kepemimpinanan saudara Zuhair Nawan Souwakil dapat berjalan dengan baik dan selalu bekerja sama dengan Pemda setempat.

sebagaimana harapan dari organisasi ini, Saya berharap kepada seluruh komponen pengurus yang ada di organisasi ini dapat mepersatukan silaturahmi serta merapatkan barisan untuk meperkuat ekonomi lokal di kabupaten ini.

Sementara itu Ketua bidang V BPD Hipmi Maluku, Isra Prasetya saat menyampaikan materi menjelaskan, teman-teman yang bergabung dalam araganisasi Hipmi Bursel dapat mengindentifikasi potensi yang ada di kabupaten ini, karena Kabupaten Bursel penuh dengan pontesi yang berlimpah.

Olehnya itu ajaknya, mari bersama dapat melihat potensitu dengan baik, selain potensi Cengkih, Pala, Coklat, Kopra, Rumput Laut dan kekayaan ikan adalah, hal yang perlu ditingkatkan menjadi nilai, contohnya: sabut kelapa bila dikemas dengan baik nilainya sangat tinggi menjadi produksi ekspor bila dikemas dengan baik nilainya sangat tinggi” Ujarnya.

Ditambahkan Isra, berharap agar anggota BPC Hipmi Bursel untuk dapat menciptakan ekonomi kreatif baik itu hasil produksi, Kemasan dan Desain, karena lajim di Maluku sejumlah daerah belum sepenuhnya punya produksi yang diandalkan, untuk itu Kabupaten ini dapat menciptakan bahan baku yang baik, agar dapt menjadi cirihas bagi Maluku dan Provinsi di Luar Maluku. (AK)

Baca Juga  ASN Dan Honorer Nakal Bursel Tak Berkantor, Bupati Diminta Gaji Di Nonaktifkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed