by

Antisipasi Kriminalisasi Bupati Bursel Kunjungi Kapolres Bu

-Hukrim-75 views
Link Banner

Namlea, Demokrasi Maluku ::Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hj Safitri Malik Soulisa dalam rangka 100 hari kerja telah mengunjungi Kepala Kepolisiar Resot (Kapolres) Pulau Buru, AKBP Egia Pebri Kusumawiatmaja Senin 13 September 2021.

Kedatangan Bupati Perempuan Kabupaten Bursel itu selain, silaturahmi juga menyampaiakn kepada pihak Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru, meminta kepada Kapolres untuk dapat menambah personil di wilayah Kabupaten Bursel, permintaan tersebut, guna mengantisipasi dan meredamkan terjadinya kriminalisasi di kabupaten tersebut.

Dikatakan Bupati, kedatangan Saya mengunjungi Kapolres Pulau Buru atas permintaan masyarakat, karena selama ini banyak kejadian – kejadian yang menimpa masyarakat adat buru yang mendiami daerah pegunungan, namun permintaan itu dapat di respons Kapolres Pulau Buru.

Menurut Bupati, bukan saja bertemu dengan Kapolres Pulau Buru, akan tetapi sebelumnya pihak Pemerintah Daerah Bursel juga sudah bertermu dengan pimpinan Lantamal Ambon, guna mengawasi terjadinya pencurian ikan di laut Bursel.

Ditambahkan,Potensi Kabupaten Bursel cukup mengembirakan, namun saja belum dikelola dengan baik dan SDM di Kabupaten ini cukup berpotensi termasuk galian C , sehingga kedepan menata pemberdayaan yang baik dan akan menambah PAD, demi kemaslahatan orang banyak di Kabupaten yang dijuluki Lolik Lalen Fedak Fena, dimana kabupaten ini sebagai orang basudara (Kai Wait).

Sementara itu, Kapolres Buru, sangat mendukung permintaan Bupati Bursel, iya juga berjanji akan melakukan koordinasi dengan pimpinan tertinggi, agar usulan Ibu Bupati dapat dipsnuhi, atas izil Allah Swt.

Semoga usalan tersebut dapat dilaksanakan., olehnya itu Kata Perwira Dua Bunga Melati, apa yang di sampaikan Ibu Bupati merupakan contoh yang baik, sebagaimana pernah Saya bertugas di Papua (AK).

Baca Juga  Pelaku Pembacokan Warga Bursel Di Sergap TNI & Polri Di Kebun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed